Vietnam U-19 Pulang Kampung, Pelatihnya Salahkan Indonesia

0
120
pelatih vietnam u 19
pelatih vietnam u 19

Vietnam U-19 menjadi wakil Asia Tenggara pertama yang akhirnya harus masuk kotak alias pulang kampung dari gelaran Piala Asia U-19. Kepastian tersebut mereka dapatkan selepas pada match day kedua melawan Australia, mereka takluk 1-2 pada laga yang digelar di Stadion Patriot Bekasi tersebut.

Vietnam, dipastikan tak akan bisa melaju ke babak selanjutnya, karena hingga pertandingan kedua ini, poin mereka masih 0 setelah pada laga perdana lalu juga dikalahkan oleh Yordania (the-afc dot com 22/10/2018).

vietnam
Vietnam dikalahkan Yordania

Kembali kalah, kembali membuat pelatih Vietnam rewel. Sejatinya, sang pelatih sudah beberapa kali rewel dan cenderung menyalahkan Indonesia selaku tuan rumah karena dua hal.

Pertama adalah masalah lapangan untuk berlatih yang terlalu jauh dan kondisinya yang keras. Hal tersebut membuat para pemainnya dia nilai tak bisa maksimal dalam menjalankan program latihan yang dia berikan.

Bahkan dalam lansiran dari bolasport dot com (20/10/2018), Hoang Anh Tuan menyebutkan, kualitas lapangan pertandingan yang dipakai oleh timnya, sangat buruk dan membuat anak asuhnya tak mampu mengembangkan permainan dengan baik.

Tak hanya lapangan, sang pelatih juga mengeluh mengenai makanan lokal yang dinilai tak cocok dengan anak asuhnya.

pelatih vietnam u 19
Hoang Anh Tuan pelatih vietnam u 19

Tentu saja hal ini seolah mengisaratkan jika permainan buruk yang ditunjukkan oleh Vietnam dalam dua laga mereka, karena tuan rumah Indonesia yang tak bisa melayani mereka dengan baik.

Setelah kalah melawan Yordania, kini Vietnam U-19 juga kalah dari dari Australia, hasil yang membuat mereka dipastikan terhenti langkahnya walau mereka menang di laga ketiga melawan Korea Selatan nanti.

Apakah hasil minor ini akan membuat pelatih Hoang Anh Tuan kembali menyalahkan Indonesia seperti sat kalah dari Yordania lalu? wah, mencari kambing hitam atas kegagalan kali ini pak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here