5 Kiper Paling Mahal Di Dunia, No 1 Masih Sangat Muda (Bocah)!

0
99
Kepa Arrizabalaga Kiper termahal didunia
Kepa Arrizabalaga Kiper termahal didunia yang umurnya masih sangat muda (Bocah)

Dalam sepakbola posisi penjaga gawang adalah yang paling pasif, oleh karena itu posisi penjaga gawang kerap dianggap remeh. Namun saat ini telah berubah, penjaga gawang sekarang punya peran yang lebih krusial dari sebelumnya.

Bukan sekedar menggagalkan serangan lawan atau melakukan sepakan tendangan gawang, dalam prosesnya penjaga gawang juga punya peran dalam mengatur ritme atau bisa juga menjadi awal dari sebuah rancangan serangan.

Berangkat dari sana bermunculan para kiper hebat yang tak hanya jago menangkap bola, tapi juga lihai dalam melakukan passing-passing akurat. Dan wajar jika beberapa klub rela mengeluarkan banyak uang untuk seorang kiper, bahkan harga seorang kiper bisa lebih mahal dibanding posisi penyerang atau play maker.

Seperti dilansir situs ftb90 dot com (8/8/2018), berikut adalah 5 kiper paling mahal di planet bumi. Siapa saja mereka?

5. Jordan Pickford (34 juta euro)

Jordan Pickford
Jordan Pickford

Setelah performa Joe Hart menurun, Inggris punya Jordan Pickford sebagai successor. Harga 34 juta euro yang dikeluarkan Everton untuk menebusnya dari Sunderland tampak tak sia-sia, Pickford tampil tokcer dan bahkan performa nya bersama Timnas membuat Inggris mampu melaju hingga semifinal Piala Dunia 2018.

4. Ederson Moraes (40 juta euro)

Ederson Moraes
Ederson Moraes

Saat mendarat di Etihad Stadium Pep Guardiola cukup khawatir dengan posisi penjaga gawang, maka ketika ada kiper yang memenuhi kriteria nya maka ia tak ragu untuk mengeluarkan banyak uang.

Pilihan tersebut jatuh pada Ederson Moraes, kiper masa kini yang sangat aktif dan punya passing akurat. Harga 40 juta euro menjadi tampak murah, pasalnya kiper asal Brasil ini mampu cepat beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Inggris.

3. Gianluigi Buffon (52.9 juta euro)

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Jauh sebelum generasi millennial lahir, Buffon telah tercatat sebagai kiper termahal di planet bumi dalam waktu yang lama. Gemilang bersama Parma, Buffon kemudian pindah ke Juventus pada 2001 dengan biaya yang tak sembarang, 52.9 juta euro. Harga yang tentu sangat mahal untuk seorang kiper ketika itu, namun menjadi investasi yang berhasil mengingat Buffon sukses persembahan banyak gelar bagi I Bianconeri.

2. Alisson Becker (75 juta euro)

alisson becker
alisson becker

Blunder yang dibuat Karius di partai sekaliber final Liga Champions membuat Liverpool tak mau main-main dalam merekrut penjaga gawang, Liverpool tak ingin lagi sektor penjaga gawang menjadi titik lemah. Dengan uang senilai 75 juta euro Liverpool sukses boyong Alisson dari AS Roma, tim yang sebelumnya ia bawa ke semifinal berkat penampilan apiknya di sepanjang musim 2017/18.

1. Kepa Arrizabalaga (80 juta euro)

Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga

Courtois yang ngeyel ingin pindah ke Real Madrid membuat Chelsea harus berpikir keras cari pengganti, ditengah minimnya opsi Chelsea kemudian menjatuhkan pilihan kepada Kepa Arrizabalaga. Kepa bukanlah kiper sembarangan, maka Chelsea tak ragu untuk korbankan uang senilai 80 juta euro untuk pria kelahiran tahun 1994 ini. Selain masih cukup muda untuk ukuran kiper, Kepa juga punya bakat besar sebagai penjaga gawang.

Itulah 5 kiper paling mahal di planet bumi saat ini. Menurut kalian, apakah kiper layak dihargai semahal itu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here