Detik-detik Mourinho Nyaris Adu Pukul Dengan Asisten Pelatih Chelsea

0
84

MANAJER Manchester United, Jose Mourinho nyaris terlibat baku pukul dengan Asisten Pelatih Chelsea, Marco Gianni saat dua klub papan atas tersebut bertarung di lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (20/10/2018).

Insiden kericuhan terjadi sesaat setelah Chelsea menyamakan skor jadi 2-2 melalui Ross Barkley di masa injury time. Ianni yang kegirangan merayakan gol yang menyelamatkan Chelsea dari kekalahan tersebut. Tapi selebrasi yang dilakukan salah satu tangan kanan Manajer Chelsea, Maurizio Sarri itu membuat Mourinho tersinggung dan naik pitam.

Seperti dilansir dailymail, Sabtu (20/10/2018), Mourinho yang memang dikenal kontroversial tak terima aksi selebrasi Ianni yang berlebihan, sebab Ianni seolah memprovokasinya karena merayakan gol di depan ‘hidung’ sang manajer asal Portugal tersebut. Bahkan insiden tersebut tertangkap kamera televisi yang menyiarkan secara langsung pertandingan big match di pekan ke-9 Liga Primer Inggris tersebut.

mourinho
Maurizio Sarri merayakan gol kedua Chelsea, sementara asistennya Marco Gianni terlihat beranjak dari kursi untuk merayakan gol.

Mourinho terlihat kesal dan berusaha mengejar Ianni, namun sejumlah pemain dan ofisial kedua tim berusaha melerai untuk mencegah peristiwa lebih parah terjadi. Mourinho terlihat begitu marah kepada Ianni yang berteriak dan berjingkrak di depan bench pemain Manchester United dan tepat di hadapan dirinya.

Akibat insiden tersebut, pertandingan sempat terhenti beberapa menit. Setelah berusaha ditenangkan, Mourinho akhirnya kembali duduk di kursinya dan pertandingan kembali dilanjutkan. Tapi kontroversi tak berhenti di situ, setelah pertandingan giliran Mourinho yang terlihat memprovokasi suporter Chelsea.

mourinho
Selebrasi yang dilakukan Ianni di depan Jose Mourinho yang memicu kericuhan.

Dia tertangkap kamera karena gesturnya yang terlihat menyindir fans Chelsea. Mourinho menunjukkan tiga jarinya ke arah fans The Blues, sebagai simbol untuk mengingatkan bahwa dia telah memberikan tiga gelar juara Liga Primer Inggris kepada Chelsea.

Gestur Mourinho tersebut seolah ingin menunjukkan bahwa dia adalah manajer yang harus dihormati dan dihargai jasanya oleh seluruh fans The Blues yang meresponsnya dengan chant bernada umpatan kepada Mourinho.

Laga Chelsea kontra Manchester United sendiri berakhir imbang 2-2. The Blues sempat unggul di menit 21 melalui Antonio Rudiger, sebelum kemudian Anthony Martial membuat The Red Devils menyamakan kedudukan di menit 55.

Martial kembali menjebol gawang Chelsea di menit 73 untuk membawa Manchester United balik unggul. Namun Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Ross Barkley di masa injury time.

Aksi selebrasi Ianni membuat Mourinho beranjak dari tempat duduk dan berusaha mengejarnya.

Setelah pertandingan, Mourinho mengungkapkan, bahwa persoalan dirinya dengan Ianni sudah selesai saat itu juga.

Dia mengatakan langsung bertemu dengan Sarri dan menyelesaikan permasalahan. “Apa yang terjadi dengan asisten Sarri (Marco Gianni). Sarri adalah orang pertama yang datang kepada saya dan mengatakan bahwa dia akan menyelesaikan masalah secara internal dan asistennya mendatangi saya untuk meminta maaf kepada saya,” ungkap Mourinho seperti dilansir dailymail co uk, Sabtu (20/10/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here