Terungkap, Wasit Shaun Evans Tidak Layak untuk Memimpin Pertandingan International

0
357

Wasit Shaun Evans dari Australia mendadak viral di dunia maya karena kontroversinya sebagai wasit saat memimpin laga Asian Games 2018 Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab / UEA, Jumat 24 Agustus malam.

Langkah Timnas Indonesia U-23 dalam pagelaran Asian Games 2018, harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Uni Emirate Arab (UEA) melalui babak adu penalti dengan skor 3-4.

Ekspresi Kemenangan Timnas UEA
Ekspresi Kemenangan Timnas UEA Setelah Mengalahkan Timnas Indonesia

Perlakuan Wasit Shaun Evans Robert menuai protes di kalangan penggemar sepak bola. Wasit asal Australia tersebut berkali-kali mengambil keputusan yang lebih menguntungkan UEA.

Ternyata Shaun Evans memiliki rekam jejak cukup buruk di A-League (Australia), Liga 1 Indonesia bahkan juga di Chinese Super League.

Dari segi jam terbang, Evans tampak sudah cukup berpengalaman. Berdasarkan footballdatabase, ia telah memimpin sebanyak 67 partai di empat ajang berbeda.

“Wasit hari ini tidak punya level untuk memimpin pertandingan. Dia tidak punya hati. Tidak melihat anak-anak sudah bermain maksimal,” kata Milla.

Meskipun berpengalaman tapi nampaknya Shaun Evans menjadi wasit yang terbuang dari tiga kompetisi yang pernah dia lakoni.

Tapi pada kenyataannya dia tetap bertahan menjadi wasit resmi FIFA walaupun banyak kontroversi yang berawal dari keputusannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here