Valladolid Sambut Sang Juara, Barcelona, di Kandangnya

0
103

Sebelum itu, laga akhir pekan ini akan dimulai di wilayah Madrid bagian selatan dengan pertandingan kandang antara Getafe dan Leganés pada Jumat malam.

Real Valladolid kembali berlaga di divisi utama sepak bola Spanyol dan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya sejak terdegradasi pada tahun 2014.

Juara La Liga saat ini, Barcelona, akan menjadi pengunjung pertama Estadio José Zorrilla, yang tentu saja akan memeriahkan suasana stadion pada laga yang digelar Minggu dini hari (26/8 pukul 03.15 WIB).

Blanquivoletas hanya menelan satu kekalahan kandang sepanjang tahun 2018, oleh karena itu para jagoan Ernesto Valverde harus bekerja keras untuk meraih tiga poin kemenangan yang diinginkan.

Sebelum itu, akhir pekan kedua musim La Liga 2018/19 dimulai dengan dua pertandingan di wilayah Madrid bagian selatan pada Sabtu dini hari, saat Getafe menjamu Eibar (25/8 pukul 01.15 WIB) serta Leganés yang menyambut Real Sociedad (25/8 pukul 01.15 WIB).

Kedua tim dari ibu kota Spanyol ini mengalami kekalahan dalam laga perdana dan tidak ingin mengulangi kegagalan untuk kedua kalinya melawan tamu mereka yang berasal dari Negeri Basque.

Di Negeri Basque, Alavés akan bertemu dengan Real Betis dalam pertandingan kandang pertamanya di musim ini pada hari Sabtu (25/8 pukul 23.15 WIB). Tim asal Andalusia ini sebelumnya mendominasi penguasaan bola pada laga pembuka melawan Levante, meskipun pada akhirnya menelan kekalahan 3-0.

Di laga kali ini, Betis akan kembali berhadapan dengan tim yang terkenal dengan teknik counter-attack nya yang luar biasa.

FOTO: EDDY KELELE

Derby Madrid akan berlangsung setelah pertandingan tersebut, dengan tim yang baru dipromosikan ke divisi utama, Rayo Vallecano, mengunjungi stadion baru Atlético Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, untuk pertama kalinya untuk berlaga pada Minggu dini hari (26/8 pukul 01.15 WIB).

Meskipun Rayo belum berhasil menang di kandang Atlético sepanjang abad ini, tetapi mereka yakin akan kembali ke Vallecas dan memiliki 100% kesempatan menang di stadion yang akan menjadi tuan rumah final Liga Champions musim ini.

Pertandingan hari Minggu akan diawali dengan pertemuan antara Valladolid dengan Barcelona, kemudian dilanjutkan dengan laga antara Espanyol dan Valencia pada Minggu malam (26/8 pukul 23.15 WIB).

Kedua tim akan memulai musim 2018/19 mereka dengan hasil imbang 1-1 dan berharap untuk selangkah lebih maju pada minggu kedua untuk meraih kemenangan pertamanya di musim ini.

Sevilla dan Villarreal, dua tim yang menduduki posisi ketujuh dan kelima pada akhir musim lalu, akan bertemu di ibukota Andalusia pada Senin dini hari (27/8 pukul 01.15 WIB) dalam pertandingan yang akan menentukan nasib mereka dalam Liga Eropa.

Pertandingan ini menjadi lebih menarik karena Villarreal baru saja menyambut kembali mantan striker Sevilla, Carlos Bacca, yang mencetak gol dalam kedua pertemuannya dengan mantan timnya musim lalu.

Girona dan Real Madrid akan menutup laga La Liga di pekan ini pada hari Senin (27/8 pukul 03.15 WIB), saat Los Blancos berkunjung ke Estadi Montilivi, sebuah stadion dimana Real mengalami kekalahan 2-1 tahun lalu.

Kedua tim tersebut telah sama-sama memiliki pelatih baru sejak pertemuan terakhirnya, tetapi sebagian besar pemainnya akan tetap sama dan tim asal ibu kota Spanyol ini tentu saja akan melakukan balas dendam akan hasil pertandingan lalu yang disebut sebagai salah satu kejutan terbesar musim 2017/18.

Putaran pekan ini akan berakhir dengan dua pertandingan pada Selasa dini hari, saat Levante menjamu Celta Vigo (28/8 pukul 01.15 WIB) dan Athletic Club mengundang Huesca ke San Mamés (28/8 pukul 03.00 WIB).

Pertandingan di Bilbao akan menjadi laga yang sangat istimewa karena Huesca akan bertemu Athletic Club untuk pertama kalinya, yang berarti bahwa kapten klub mereka, Gonzalo Melero, akan meletakkan buket bunga di bawah patung pemain legendaris Pichichi, suatu ritual yang dilakukan oleh semua klub ketika mereka mengunjungi Athletic Club untuk pertama kalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here