Derbi Spanyol di Piala Super Eropa, Bukti La Liga Mendominasi UEFA

0
130
Kemenangan Atletico di Final Piala Eropa, Berhasil Mengalahkan Rival satu kota yaitu Real Madrid

Piala Super UEFA 2018 membuktikan dominasi La Liga di ajang sepak bola Eropa, dengan tim besutan Diego Simeone, Atlético Madrid, menang 4-2 lewat perpanjangan waktu melawan juara Liga Champions, Real Madrid.

Pertandingan ini merupakan keempat kalinya dua tim Spanyol bertanding di Piala Super UEFA dalam lima tahun belakangan ini.

Siapa yang menjuarai pertandingan ‘derby’ di Tallinn, Estonia, ini, maka LaLiga tetap meraih Piala Super UEFA untuk kelima kalinya berturut-turut.

Tim apapun yang memuncak La Liga akan memperpanjang keunggulannya sebagai liga yang memiliki gelar Piala Super UEFA terbanyak.

La Liga 9 from 10
Klub La Liga Yang memenangkan Piala Super Eropa

2018 adalah tahun ke-15 tim asal Spanyol mengangkat trofi. Berikutnya adalah Seri A Italia dengan sembilan gelar, diikuti oleh Liga Premier Inggris dengan tujuh gelar.

Dominasi Spanyol dari Piala Super Eropa makin menonjol dalam beberapa tahun terakhir. LaLiga telah memenangkan sembilan gelar dalam sepuluh tahun terakhir.

Bahkan, tidak ada pihak La Liga yang pernah kalah dari saingan asing dalam lebih dari satu dekade.

Tentang La Liga
Didirikan sejak tahun 1984, La Liga (Liga de Fútbol Profesional) adalah asosiasi olahraga yang terdiri dari 42 tim yang berhasil memasuki divisi satu dan divisi dua sepak bola profesional di Spanyol.

La Liga, berbasis di Madrid, bertanggung jawab atas liga LaLiga Santander dan LaLiga 123, serta produksi program televisi yang telah menjangkau lebih dari 2,5 miliar penonton di seluruh dunia pada musim 2016/2017.

Asosiasi ini juga memiliki yayasan aktif yang melaksanakan liga profesional khusus untuk atlet dengan keterbatasan intelektual pertama di dunia: LaLiga Genuine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here