Ini Kontribusi Pemain LaLiga Membawa Prancis ke Gelar Piala Dunia

0
160

ORANYENEWS- 11 pemain LaLiga berlaga dalam final Piala Dunia hari Minggu (15/7 pukul 22.00 WIB) dan 24 pemain LaLiga dari sepuluh klub Spanyol mencetak 40 gol secara keseluruhan.

Para bintang LaLiga mendapatkan penghargaan MVP untuk 21 dari 64 pertandingan, yang mana 81 pemain dari semua klub LaLiga Santander dan LaLiga 1|2|3 membela negaranya masing-masing.

MVP Antoine Griezmann dari Atlético Madrid berhasil menggawangkan gol pembuka dengan tendangan bebasnya, mengeksekusi tendangan penalti yang membuat Prancis unggul 2-1 atas Kroasia pada babak pertama, dan memberi assist ke rekan satu timnya yang menghasilkan gol ketiga untuk negaranya.

Pemain bek Atlético, Lucas Hernández, mencetak gol keempat bagi Prancis, sementara itu, bek Samuel Umtiti dari Barcelona dan Raphaël Varane dari Real Madrid juga memiliki performa yang mengagumkan di laga ini.

Pemain Sevilla, Steven N’Zonzi, juga turut berlaga sebagai pemain pengganti dalam babak kedua saat Les Blues mendekati gelar juara.

Gelandang Real Madrid dan kapten Kroasia, Luka Modrić, terpilih sebagai player of the tournament meskipun negaranya tergelincir ke posisi kedua. Penghargaan ini tidak terlepas dari penalti yang membuahkan kemenangan mereka atas Nigeria di laga pembukaan, serta tendangan jarak 18 meter yang tidak terlupakan dalam kemenangan 3-0 atas Argentina, dan juga tendangan penalti melawan Denmark dan Rusia dalam tahap knock-out.

Ivan Rakitic dari Barça turut bermain untuk Kroasia untuk memperkuat lini tengah pada laga final bersama pemain Atlético, Šime Brsaljko, yang mengisi posisi bek kanan dan Mateo Kovačić yang berada di bangku cadangan.

Pemain baru Atlético, Thomas Lemar, dan pemain Barça, Oesmane Dembélé,menjadi pemain pengganti yang tidak turut merumput untuk Prancis saat itu.

Pemain LaLiga telah menunjukkan prestasinya di sepanjang turnamen berlangsung dengan menghasilkan banyak momen tak terlupakan yang melibatkan bintang-bintang LaLiga lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here