Ini Sosok Mimpi Buruk Messi, Kylian Mbappe

0
268

ORANYENEWS- Sosok yang satu ini menjadi bintang lapangan saat pertandingan Argentina kontra Prancis. Aksinya, membuat mental pemain Argentina hancur hingga tak mampu membalikkan keadaan. Messi pun batal berlaga di 8 besar Piala Dunia. Ya dialah Kylian Mbappe. Siapa dia?

Mbappe adalah sosok masa depan Prancis. Di usia yang relatif muda 19 tahun, sudah mencuri perhatian publik dengan menyingkirkan Messi dkk darI Rusia.

Striker kelahiran 1998 ini memulai kariernya dari Monaco, kini dia bermain di PSG (Paris Saint German) dengan status pemain pinjaman.

Argentina Tersingkir 3-4, Mbappe Hancurkan Mimpi Messi

Di tim nasional Prancis, dia memulai karirnya sejak dilibatkan dalam France U-17 pada 2014, kemudian France U-19 di tahun 2016, hingga dipercaya Didier Deschamp menempati kursi tim nasional Prancis senior sejak 2017.

Saat kontra Argentina, Mbappe permain bertahan Argentina kalang kabut saat dirinya melakukan serangan balik, sehingga harus melakukan pelanggaran di kotak putih guna menghentikan lajunya.

Tak hanya membuat wasit memberikan penalti, di babak kedua Mbappe juga menjatuhkan moral Argentina dengan melesakkan dua buah gol, hanya berjarak empat menit.

Opta melansir, dua gol yang dibuat Mbappe ke gawang Argentina mengantar dia memecahkan rekor yang terakhir dibuat Pele. Mbappe menjadi remaja pertama dalam 60 tahun terakhir yang membuat dua gol di satu pertandingan Piala Dunia.

Pemain yang terakhir melakukannya adalah Pele. Legenda sepakbola Brasil itu membuat dua gol saat usianya belum sampai 20 tahun pada Piala Dunia 1958. Pele malah membuat brace tersebut di final.

Dua gol Pele mengantar Tim Samba menjadi juara dengan kemenangan 5-2 atas Swedia, yang adalah tuan rumah.

Argentina Tersingkir, Maradona Pamer Cium Pacar Seksi

Dengan 2 gol yang diciptakan Mbeppe, itu artinya dia sudah mengoleksi 3 gol, karena saat bertanding dengan Peru, dia mencetk sebuah gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here