Argentina Tersingkir 3-4, Mbappe Hancurkan Mimpi Messi

0
165
Messi sempat senang saat Argentina memimpi 2-1.(foto: ist)

ORANYENEWS- Satu persatu mantan juara piala dunia tersingkir. Setelah Jerman, kini Argentina juga ikut tersingkir dalam pertandingan 16 besar kontra Prancis. Mbappe merupakan aktor utama yang menghancurkan mimpi Messi.

Penyerang berusia 19 tahun itu berhasil melesakkan 2 gol ke gawang Argentina hingga hasil akhir 4-3 membuat Prancis melaju ke perdelapan final.

Padahal sepanjang pertandingan Argentina mendominasi 59 persen pergerakan bola.

Gol pertama diciptakan Prancis saat Mbappe dijatuhkan di kotak pinalti saat melakukan serangan balik, Crezman sukses menjago algojo pinalti tersebut di menit ke-13.

Argentina berhasil mengembalikan keadaan lewat tendangan jarak jauh Di Maria di menit 41, sehingga skor 1-1.

Di penghujung babak pertama menit 48, Mercado menyelesaikan tendangan Messi yang mengarah ke gawang Prancis sehingga kiper terkecoh dan Argentina unggul 2-1

Babak kedua Prancis bangkit dari ketertinggalan dari Argentina. Mbappe menjadi pahlawan Prancis malam ini, di menit 64 dan 68 membungkam sorak sorai pendukung Argentina.

Tak hanya itu, mental permainan Argentina langsung runtuh saat Mbappe membuat jarak Prancis jauh dari Argentina.

Tertinggal jauh membuat permainan Argentina berantakan tak tentu arah. Messi yang berhasil menembak bola ke gawang, dengan mudah ditangkap kiper Prancis.

Barulah di penghujung babak kedua atau injury time, Aquero memperkecil ketertinggalan di menit 90, sehingga skor 4-3. Semangat Argentina yang mulai bangkit menjadi sia-sia, karena sisa waktu yang tinggal sedikit. Akhirnya, peluit panjang berbunyi menjadi pertanda Argentina harus angkat koper dari Rusia. Messi terlihat hanya menatap kosong di lapangan, seolah tak percaya.

Ya, tak percaya perjuangannya lolos dari lubang jarum di fase penyisihan grup hanya berlangsung hingga 16 besar saja.

Prancis sendiri nanti akan berhadapan dengan pemenang Portugal dan Uruguay yang akan bertanding malam ini dalam penyisihan 16 besar. Mereka akan bertanding malam ini pukul 01.00 WIB.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here