Dramatis, Lionel Messi Akhirnya Batal Pulang Kampung

0
165
Lionel Messi (Telegraph)

ORANYENEWS- Lionel Messi akhirnya batal menyusul Mohamed Salah yang pulang kampung setelah timnas Mesir gagal lolos fase grup. Timnas Argentina saat kontra Nigeria berhasil unggul 2-1 secara dramatis di Stadion Krestovsky pada Rabu dini hari 27 Juni 2018.

Kemenangan tersebut membuat Argentina berada di urutan kedua dengan 4 poin, Nigeria pun terpaksa harus mengubur mimpinya untuk melaju 16 besar, karena kalah 1 poin dari Tim Tango.

Pertandingan Hidup Mati

Pertandingan ini dapat disebut hidup mati, karena hasil menentukan siapa yang akan melaju ke 16 besar. Messi yang mendapat sorotan dalam pertandingan sebelumnya berhasil membuat Argentina unggul di menit 14. Nigeria pun berupaya membalas, meski babak pertama tidak terjadi perubahan skor 1-0.
Babak kedua, Nigeria bangkit dan berusaha membangun serangan. Usaha tersebut berbuah manis ketika waktu menunjuk menit ke-51.
Javier Mascherano membuat kesalahan sehingga wasit Mateu Lahoz menunjuk titik putih di kotak penalti Argentina. Victor Moses kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.
Menit ke-86, publik Argentina bersorak setelah Marcos Rojo mendulang gol. Berawal dari umpan Gabriel Mercado, bek Manchester United itu menyambut bola dan melepaskan tembakan yang merobek gawang Nigeria.
Nigeria berjuang untuk membalik kedudukan agar bisa kembali menyamakan skor. Namun, Argentina keluar sebagai pemenang karena skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:
Nigeria: Francis Uzoho; Kenneth Omeruo [Alex Iwobi (90′)], William Troost-Ekong, Leon Balogun; Brian Idowu, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Wilfred Ndidi, Victor Moses; Ahmed Musa [Simy (90′)], Kelechi Iheanacho [Odion Ighalo (46′)

Argentina: Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico [Sergio Aguero (80)]; Enzo Perez [Cristian Pavon (61′)], Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria [Maximiliano Meza (72′)], Lionel Messi; Gonzalo Higuain

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here