Daftar 8 Negara Tersingkir di Piala Dunia 2018

0
178

ORANYENEWS- Piala Dunia memasuki pertandingan ketiga fase grup. Pertandingan ini sangat menentukan siapa yang lolos dan tersingkir menuju 16 besar. Namun, terdapat 8 negara yang sudah dipastikan tersingkir karena memeroleh poin kecil di dua pertandingan sebelumnya.

Kedelapan negara yang gagal meraih poin atau kalah dalam dua pertandingan awal harus pulang lebih dulu. Korea Selatan yang mendapatkan poin akan tetapi memiliki kesempatan melaju ke babak perdelapan final. Mengapa?

Pasalnya, Grup F yang di dalamnya terdapat Korea Selatan mengalami persaingan yang ketat, sehingga Korsel menjadi juru kunci yang memiliki kesempatan bersaing dengan tiga negara lainnya termasuk Meksiko, Jerman, dan Swedia.

Di Grup D, empat kontestannya juga masih punya kans melaju ke fase gugur. Hanya Kroasia yang sudah memastikan tiket bermain di babak 16 besar berkat enam poin dari dua laga awal. Sementara tiga kontestan lain, Nigeria, Islandia, dan Argentina akan menentukan nasib pada laga terakhir.

Juara dua kali Piala Dunia, Argentina yang kini berada di peringkat terbawah klasemen sementara Grup D berpotensi menyusul Polandia sebagai negara unggulan yang gagal melewati fase grup.

Polandia yang menempati unggulan utama di Grup E sudah mengalami dua kekalahan, masing-masing dari Senegal dan Kolombia.

Selain Polandia, kesebelasan yang angkat koper tergolong non-unggulan atau tim kuda hitam seperti Mesir, Peru, dan perempat finalis Piala Dunia 2014, Kosta Rika.

Debutan di Piala Dunia, Panama, juga tidak bisa berbuat banyak. Wakil zona Concacaf itu mengalami dua kekalahan telak dari Belgia dan Inggris di Grup G.

Bersama Panama, Tunisia juga kalah bersaing dengan dua wakil Eropa di Grup G. Tunisia pun meneruskan catatan tidak pernah lulus dari fase grup sama seperti empat keikutsertaan di Piala Dunia sebelumnya.

Delapan negara yang sudah pasyi tersisih merupakan perwakilan dari sejumlah zona seperti dari zona Afrika (tiga timnas), dua dari zona Amerika Tengah, Utara dan Karibia, serta masing-masing satu dari Asia, Eropa, dan Amerika Selatan.

Berikut Daftar negara yang tersisih di fase grup Piala Dunia 2016:

Mesir (Grup A)
Arab Saudi (Grup A)
Maroko (Grup B)
Peru (Grup C)
Kosta Rika (Grup E)
Tunisia (Grup G)
Panama (Grup G)
Polandia (Grup H)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here