Pelatih Brasil Tersungkur Saat Timnya Taklukkan Kosta Rika 2-0

0
64

ORANYENEWS- Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite malah tersungkur di saat timnya akhirnya berhasil membuat gol ke gawang Kosta Rika. Bagaimana ceritanya?.

Laga kedua grup E Piala Dunia 2018 menghadapi Kosta Rika, ternyata bukan urusan mudah bagi Brasil. Selama 90 menit timnas Brasil bersusah payah menciptakan gol di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018) malam WIB, tidak membuahkan hasil.

Tercatat ada 19 kali upaya anak-anak asuhan Tite berupaya merobek jalan Kosta Rika, tidak satupun yang membuahkan hasil. Tapi hasil tidak menipu kerja keras, Philippe Coutinho akhirnya memecah kebuntuan di menit 90+1 dengan melesakkan bola ke gawang Kosta Rika. Disusul Neymar yang menggenapi keunggulan Brasil beberapa saat kemudian, menjadi 2-0.

Sorak sorai pun menggemuruh seisi stadion, tak terkecuali di bangku cadangan. Pelatih Brasil, Tite, pun heboh saat merayakan gol pemecah kebuntuan itu. Sampai saat berlari ke lapangan, dia pun tersungkur mencium rumput Saint Petersburg Stadium.

Melihat pelatih tersungkur, dua pemain cadangan Brasil segera membantunya untuk berdiri.

Brasil merupakan tim favorit di Piala Dunia kali ini. Saat kualifikasi Piala Dunia 2018, dari 18 pertandingan, mereka cuma kalah sekali. Sebanyak 12 laga berakhir kemenangan, dan lima lainnya selesai imbang.

Tite pun memberikan penjelasan mengapa Brasil kesulitan menang saat berada di Rusia,

“Babak pertama sungguh sulit. Tapi di babak kedua, kami tak bisa berbuat apa-apa lagi. Anda kami kesulitan di dua pertandingan pertama ini, sederhana saja itu karena ini ajang Piala Dunia,” kata Tite di situs FIFA.

“Margin untuk kesalahan di turnamen ini sangat tipis. Andai anda melihat pertandingan kemarin, dan tim-tim favorit sejauh ini, mereka menelan kekalahan atau mereka kesulitan dan mungkin menang 1-0.”

“Hari ini kami bermain untuk memetik kemenangan dan mendapatkan hasil yang sesuai. Sekarang kami akan melakukan hal yang sama saat melawan Serbia, berusaha tampil bagus dan selalu ingin menang,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here