Lionel Messi ‘Dikunci’, Begini Strategi Kroasia

0
171
Messi tak berdaya (foto: Reuters)

ORANYENEWS-  Sukses menggasak Argentina 3-0, Kroasia menggunakan strategi jitu, yaitu mengunci Lionel Messi sepanjang pertandingan. Sehingga Messi hanya mencatatkan satu kali tendangan sepanjang pertandingan.

Lionel Messi yang diharapkan mampu membawa Argentina melaju ke 16 besar dibuat tidak berdaya oleh Timnas Kroasia. Pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, Lionel Messi seolah ‘menghilang’ dari pertandingan. Tidak ada tendangan yang mengancam, tidak ada aksi mengecoh lawan yang memukau.

Baca Juga: Messi Terancam Angkat Koper dari Piala Dunia

Itu karena sejak awal Messi sudah ‘dikunci’ timnas Kroasia agar tidak dapat melakukan banyak pergerakan. Penguncian sukses sehingga penyerang Barcelona itu tidak melakukan satu tendangan pun hingga menit ke-64.

Dikutip dari whoscored, selama pertandingan berlangsung, Messi hanya mencatatkan satu tendangan, tapi tak menemui sasaran. Tendangan Messi satu-satunya hanya tercipta pada menit ke-64 dan mengenai pemain Kroasia.

Ketatnya pengawalan terhadap Messi dapat terlihat karena dia menjadi pemain kedua yang paling jarang menyentuh bola pada babak pertama. Messi hanya 20 kali menyentuh bola sebelum jeda.

Selain itu, dari 32 umpan Messi, hanya 75 persen yang sukses. Dari jumlah tersebut, hanya dua di antaranya yang menjadi umpan kunci.

Hasiknya Kroasia menang 3-0 atas Argentina pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nizhny, Novgorod. Gol-gol Ante Rebic (53′), Luka Modric (80′), dan Ivan Rakitic (90′) tidak mampu dibalas Argentina.

Susunan pemain:

Argentina: Willy Caballero, Eduardo Salvio (Cristian Pavon 56′), Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Enzo Perez (Paulo Dybala 68′), Javier Mascherano, Max Meza, Marcos Acuna, Lionel Messi, Sergio Aguero (Gonzalo Higuain 54′).

Kroasia: Danilej Subasic, Sime Vrsaljko, Damagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic (Mateo Kovacic 82′), Luka Modric, Ante Rebic (Andrej Kramaric 57′), Mario Mandzukic (Vedran Corluka 90+).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here