Portugal-Spanyol 3-3, Berikut 6 Fakta Pertandingannya

0
163

ORANYENEWS- Pertandingan big match di grup B terjadi semalam. Portugal kontra Spanyol berujung imbang 3-3. Lalu seperti apa berjalannya pertandingan, berikut faktanya:

1. Enam Gol Tercipta

Portugal menghadapi Spanyol di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Enam gol tercipta di laga itu, kedua tim saling kejar-kejaran skor di dalam pertandingan tersebut. Gol pada pertandingan ini merupakan yang terbanyak dibandingkan empat pertandingan sebelumnya.

2. Hattrick Ronaldo

Portugal sempat memimpin 2-1 pada babak pertama. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, sementara Diego Costa satu gol. Di babak kedua, gantian Spanyol unggul.

Diego Costa mencetak gol keduanya, ditambah gol Nacho yang membawa Spanyol berbalik memimpin menjadi 3-2. Tapi Ronaldo kemudian mencetak hat-trick, sehingga laga berakhir 3-3.

3. Gol ke-8 Diego Costa

Dalam pertandingan tersebut, Diego Costa mencetak delapan gol dari delapan pertandingan terakhirnya untuk Spanyol.

Dua gol yang dicetak Diego Costa ke gawang Portugal berasal dari dua shot on goal pertamanya.

Brace itu menjadi yang kedua ditorehkan Diego Costa untuk Spanyol, yang pertama terjadi di laga melawan Liechstein pada 2016.

Ini juga menjadi brace pertama Diego Costa untk klub dan timnas sejak terakhir melakukannya di Chelsea ketika menang 4-2 atas Southampton pada April 2017.

Diego Costa yang berdarah Brasil, adalah pemain kedua non-Spanyol yang mencetak gol untuk Tim Matador di Piala Dunia. Yang pertama adalah Roberto Lopez Ufarte ketika melawan Honduras di Piala Dunia 1982.

4. Gol Pertama Nacho
Nacho mencetak gol pertamanya untuk Spanyol dalam caps ke-18. Gol Nacho juga menjadi gol pertama Spanyol dari luar kotak penalti di Piala Dunia sejak David Villa melakukannya ke gawang Chile pada 2010.

5. Rekor Tak Terkalahkan Spanyol

Spanyol selalu mencetak gol di 21 pertandingannya. Mereka juga tidak terkalahkan selama itu.

Spanyol hanya sekali melakukan clean sheet dalam enam pertandingan terakhirnya.

6. Piala Dunia ke-4

Sergio Ramos dan Andres Iniesta melakoni Piala Dunia keempatnya, menyamai torehan Xavi Hernandez, Iker Casillas, dan Andoni Zubizareta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here