El Clasico, Mungkinkan Madrid Hentikan Rekor Barcelona?

0
155
Messi, Barcelona (foto:Laliga)

ORANYENEWS- Laga El Clásico yang berlangsung di Camp Nou pada Senin pagi (5/7 pukul 1.45 WIB) akan menjadi sorotan utama akhir pekan ini, sementara di tempat lain, akan ada enam tim yang bertarung untuk memperebutkan posisi di Liga
Eropa tahun depan.

Juara baru LaLiga, Barcelona, akan berlaga untuk pertama kalinya sejak dinobatkan menjadi juara LaLiga yang ke-25 akhir pekan lalu. Barça akan menjadi tuan rumah menyambut Real Madrid yang akan berupaya untuk menghentikan rekor Blaugrana sebagai klub pertama di LaLiga yang memenangkan pertandingan sebanyak 38 kali dalam satu musim.

Ronaldo usai bertanding Girona.
Ronaldo usai bertanding.

Penyerang Barça, Lionel Messi, akan mencari kesempatan menambah koleksi 32 golnya agar bisa meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk keempat kali dalam karirnya.

Sementara, lima gol terakhir penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam LaLiga El Clásico, seluruhnya terjadi di Camp Nou, CR7 sangat berambisi untuk mempertahankan jumlah gol beruntunnya.

Hari minggu (5/9 pukul 21.15 WIB) juga akan menyaksikan Atlético Madrid, yang menduduki posisi kedua, menjamu Espanyol di Wanda Metropolitano. Anak-anak asuhan Diego Simeone saat ini hanya butuh menghabiskan 180 menit untuk
memastikan rekor tak terkalahkan di kendang sendiri pada musim ini.

Valencia, yang menempati posisi keempat, berpeluang untuk berlaga di Liga Champions musim depan jika mereka dapat meraih tiga poin dari pertandingan Minggu (5/6 pukul 01.45 WIB) di kandang Villarreal, yang juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan tempat di Liga Eropa 2018/19.

Real Betis akan berkunjung ke markas Athletic Club pada Sabtu malam (5/5 pukul 21.15 WIB) setelah mengamankan posisinya untuk kembali berlaga di Liga Eropa musim depan. Namun di bawahnya, terdapat enam tim yang hanya berselisih lima poin yang juga akan bertarung untuk merebutkan tempat di Liga Eropa.

Dengan satu pertandingan tambahan, Sevilla dan pelatih barunya, Joaquin Caparros, akan berharap untuk mencetak kemenangan perdana di kandang Real Sociedad pada Sabtu pagi (5/5 pukul 02.00 WIB). La Real mempunyai reputasi baik, dengan empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya dibawah saya[ pelatih baru Imanol Alguacil Girona dan Eibar sadar bahwa kemenangan di Montilivi pada Sabtu sore (5/5 pukul 18.00 WIB)akan memberi kesempatan untuk bisa berlaga di Liga Eropa musim depan.

Club asal Catalan dan Basque ini belum pernah bertanding di kompetisi UEFA, karena itu mereka akan berusaha untuk memasuki ajang Eropa untuk pertama kalinya.

Celta Vigo hanya membutuhkan tiga poin saat ia menjamu tetangganya, Deportivo La Coruña, dalam derby Galicia pada Sabtu malam (5/5 pukul 23.30 WIB), namun Depor akan berjuang untuk mempertahankan harga diri setelah terdegradasi akhir pekan lalu. Minggu malam (5/6 pukul 23.30 WIB) akan menyaksikan pertandingan antara Getafe,
yang menduduki posisi ketujuh, melawan tim yang sudah terdegradasi, Las Palmas,
meskipun kesempatan tim dari pinggiran kota Madrid untuk menang diganggu oleh krisis cedera yang terjadi pada waktu yang salah.

Tidak banyak yang bisa diharapkan saat Málaga menyambut Alavés pada Minggu sore (5.6 pukul 17.00 WIB), namun tim Andalusia ini tetap ingin memberikan yang terbaik untuk fansnya dalam pertandingan 2017/18 di La Rosaleda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here