Kalah 4-2, Liverpool Tantang Madrid di Kiev

0
132

ORANYENEWS- AS Roma unjuk gigi tampil di depan publik sendiri. Mencoba mengejar ketertinggalan 2-5 saat tampil di Anfield pekan lalu, AS Roma berhasil unggul 4-2 atas Liverpool. Namun, sayang Serigala Roma kalah agregat 6-7, sehingga Liverpool melaju ke final Luga Champion menantang Real Madrid.

Fakta Pertandingan:

1. Dominasi Permainan Tapi Kebobolan Lebih Dulu

Tampil di kandang sendiri membuat AS Roma tampil percaya diri, langsung melancarkan serbuan ke pertahanan Liverpool. Salah satu peluang dari tendangan Alessandro Florenzi di menit kelima tak cukup menguji Loris Karius.

Walau mendominasi permainan, justru AS Roma yang kebobolan lebih dulu pada menit kesembilan. Gawang yang dijaga Alisson dijebol Sadio Mane untuk membuka keunggulan Liverpool 1-0.

Kesalahan Radja Nainggolan yamg membuat gol tersebut tercipta.  Bola di kaki Radja Nainggolan di lapangan tengah berhasil direbut Roberto Firmino sebelum diteruskan Mane. Gol tersebut membuat AS Roma semakin kesulitan.

2. Gol Bunuh Diri Milner

Tak berlangsung lama, Serigaka Roma berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Insiden di kotak penalti yang menciptakan gol bunuh diri dari James Milner. Bola sundulan Stefan El Shaarawy disapu Dejan Lovren, tapi justru mengarah ke Milner sebelum masuk gawang Liverpool.

3. Liverpool Gandakan Skor

Liverpool menggelar serangan berbahaya di menit ke-25. Umpan silang Milner kepada Mane bisa ditepis Alisson untuk menghasilkan sepak pojok. Dari set-piece, Liverpool menciptakan gol keduanya untuk kembali mengungguli Roma 2-1, setelah Georginio Wijnaldum memanfaatkan kesalahan untuk menjebol gawang Roma.

5. Upaya Membuahkan Hasil

Sejumlah kesempatan muncul dari serangan yang dilakukan AS Roma. 10 menit setelah kebobolan, Roma nyaris menyamakan skor. El Shaarawy melepaskan tembakan melengkung di luar jangkauan Karius. Namun, bola hanya membentur tiang gawang.

Roma mengklaim penalti setelah El Shaarawy jatuh di area terlarang karena berduel dengan Alexander-Arnold. Wasit tidak tertarik karena menganggap kontak kedua pemain terlalu kecil.

Di penghujung babak pertama, pelanggaran Loven terhadap El Shaarawy membuahkan tendangan bebas bagi Roma. Namun, eksekusi Lorenzo Pellegrini melambung terlalu tinggi.

Setelah saling serang di awal babak kedua, Dzeko dijatuhkan Loris di kotak penalti. Namun, tidak ada penalti untuk Roma karena Dzeko dianggap offside lebih dahulu.

Akhirnya segala upaya Roma membuahkan gol di menit ke-52. Sepakan El Shaarawy dari dalam kotak bisa ditepis Karius tapi bola rebound mengarah di jalur Dzeko, yang diselesaikan dengan tembakan ke sudut atas gawang Liverpool. Skor kini 2-2.

6. Tensi Permainan Meningkat

Skor sama membuat permainan semakin meningkat. Crossing El Shaarawy mengenai tangan Alexander-Arnold, tapi wasit hanya memberi sepak pojok bagi Roma.

Di menit ke-69, Liverpool nyaris menambah keunggulan setelah operan Mohamed Salah kepada Firmino diteruskan dengan tembakan di tiang dekat. Namun, Alisson bisa menyapu dengan kakinya.

Dzeko kembali mengancam Liverpool di menit ke-80. Tapi sepakannya bisa digagalkan Karius. Liverpool kini mulai menjaga keunggulannya dengan memasukkan bek Ragnar Klavan.

7. AS Roma Pimpin Skor

Roma untuk pertama kalinya memimpin. Nainggolan melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti yang mengenai tiang gawang Liverpool sebelum masuk ke gawang. Roma unggul 3-2 dari Liverpool, tapi masih butuh dua tiga gol lagi untuk menang.

8. Roma Kehabisan Waktu

Di sisa permainan, AS Roma masih membutuhkan 2 gol lagi jika ingin melaju ke final Liga Champion. Di masa injury time, Roma dihadiahi penalti setelah handball Ragnar Klavan. Nainggolan maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke sudut atas gawang untuk menyudahi laga dengan kemenangan 4-2, meski tetap kandas.

Daftar Pemain

AS ROMA: Alisson, Kolarov, Fazio, Manolas, De Rossi (Gonalons 69′), Nainggolan, Florenzi (Under 53′), Pellegrini, Dzeko, El Shaarawy (Antonucci 77′), Schick

LIVERPOOL: Karius, Lovren, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold (Clyne 90+2′), Milner, Wijnaldum, Henderson, Firmino (Solanke 87′), Salah, Mane (Klavan 83′).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here