Tangis dan Tawa Warnai Akhir Musim LaLiga 2017-2018

0
128
Iniesta (foto: goal.com)

ORANYENEWS – Final LaLiga 2017/18 di akhir pekan ini dipenuhi dengan perasaan campur aduk dengan perayaan kemenangan dan perpisahan yang sendu. Laga terakhir dua sosok legendaris, kapten Barcelona, Andrés Iniesta, dan ikon Atlético Madrid, Fernando Torres, ditutup dengan penghormatan dari para pendukung masing-masing tim.

Juara LaLiga musim ini, Barcelona, memetik kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di kandangnya sendiri pada laga Senin dini hari (21/5 pukul 01.45 WIB) dengan Philippe Countinho mencetak gol satu-satunya di pertandingan tersebut. Di akhir pertandingan, para penonton yang hadir di Camp Nou memberikan standing ovation yang sangat emosional untuk Andrés Iniesta, sebagai bentuk penghargaan terhadap sang kapten di pertandingannya yang ke-422 yang juga merupakan pertandingan terakhirnya untuk Barça.

Di laga penutup ini, Lionel Messi juga dinobatkan sebagai pemenang trofi ‘Pichichi’ – untuk kelima kalinya – setelah mencetak 34 gol dalam 35 pertandingan LaLiga di musim 2017/18.

Sementara di laga antara Atlético Madrid dan Eibar pada Minggu malam (20/5 pukul 23.30 WIB), dua gol digawangkan oleh pemain tersayang Atleti, Fernando ‘El Niño’ Torres, yang menambah koleksi 101 golnya dalam 280 pertandingan untuk klub masa kecilnya ini. Juara Liga Eropa 2017/18 ini mengakhiri musimnya dengan hasil imbang 2-2 di stadion Wanda Metropolitano. Kiper Los Rojiblanco, Jan Oblak, juga meraih penghargaan ‘Zamora’ sebagai kiper terbaik untuk ketiga kalinya, setelah kebobolan hanya 22 gol dari 37 penampilan di musim ini.

Sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi Liverpool di laga Liga Champions 2017/2018 yang akan digelar di Kiev, Rusia, Real Madrid, bermain imbang dengan skor akhir 2-2 melawan Villarreal pada hari Minggu lalu. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale bermain dalam kondisi prima dan mencetak gol sebelum halftime, namun Yellow Submarine berhasil mengimbangi skor berkat gol debut pemain remaja asal Kolombia, Roger Martínez, di LaLiga yang kemudian disusul oleh gol dari Samu Castillejo yang mengamankan posisi Villarreal di peringkat kelima pada LaLiga musim ini.

Stadion Mestalla merayakan ulang tahun ke-95 dengan gembira pada Minggu sore (20/5 pukul 17.00 WIB) saat Valencia menutup musim dengan kemenangan kandang 2-1 melawan Deportivo La Coruña. Simone Zaza dan Gonçalo Guedes menyumbang gol untuk Los Che, sementara, Lucas Pérez membobol gawang lawan untuk Depor di menit-menit akhir pertandingan.

Sevilla juga mengakhiri musim mereka dengan kebahagiaan dengan memenangkan pertandingan kandang melawan Alavés dengan skor akhir 1-0 pada laga Sabtu malam (20/5 pukul 23.30 WIB), dengan gol Wissam Ben Yedder di babak pertama yang sukses membawa keceriaan di stadion Sánchez Pizjuán.

Penalti yang dicetak oleh Loïc Rémy membawa Getafe menuju kemenangan dengan skor akhir 1-0 di markas Málaga pada Sabtu malam (19/5 pukul 23.30 WIB). Kemenangan ini juga membuat tim asuhan José “Pepe” Bordalás sukses mengakhiri musim dengan menempati posisi kedelapan – posisi kedua tertinggi di LaLiga sepanjang sejarah klub pinggiran Madrid.

Kemenangan 2-1 di markas Las Palmas pada laga Sabtu malam (19/5 pukul 23.30 WIB) menambah poin Girona menjadi 51 di laga papan atas pertamanya. Di pertandingan ini, Cristhian Stuani juga memborong dua gol yang menambah koleksi 21 gol menakjubkannya di musim ini.

Pelatih Leganés, Asier Garitano, mendapatkan salam perpisahan yang meriah di stadion Butarque pada Sabtu malam (19/5 pukul 21.15 WIB) saat ia mengakhiri laga terakhirnya bersama Leganés. Skuad Asier meraih kemenangan dengan 5 gol melawan Real Betis,
berkat strike dari pemain asal Moroko, Nordin Amrabat. Sementara di tempat lain, Espanyol mengakhiri musim mereka dengan kemenangan 1-0 di Athletic Bilbao pada laga Minggu malam (20/5 pukul 21.15 WIB).

Stadion Balaídos juga mengalami gol yang berlimpah pada akhir pekan ini, dengan kemenangan 4-2 yang diraih Celta Vigo dalam pertemuan pertamanya dengan Levante pada laga Sabtu malam (19/5 pukul 18.00 WIB). Iago Aspas dan Maxi Gómez masing-masing mengantongi 22 dan 17 gol untuk musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here