Rekor Barcelona Akhirnya Terpatahkan

0
125

ORANYENEWS- Ambisi klub pemegang title LaLiga 2017/2018, FC Barcelona, untuk memecahkan rekor tak terkalahkan sepanjang musim akhirnya dipatahkan Levante pada pertandingan ke-43 pada Senin pagi (14/5 pukul 01.45 WIB) lalu dengan sembilan gol yang fantastis.

Levante sempat memimpin kedudukan 5-1 sebelum 60-menit pertama berkat hat-trick yang dicetak oleh penyerang muda asal Ghana, Emmanuel Boateng dan dua gol yang digawangkan oleh pesepak bola internasional Makedonia, Enis Bardhi.

Blaugrana hampir terselamatkan oleh hat-trick Philippe Coutinho dan tendangan penalty dari Luis Suárez, namun Barça tetap saja tidak bisa mengimbangi skor karena peluit wasit telah terlanjur ditiupkan dengan hasil akhir 5-4.

Atlético Madrid yang berada di peringkat kedua telah melakukan pemanasan untuk final Liga Eropa 2018 yang akan dihelat pada Kamis dini hari (17/5 pukul pukul 01.45 WIB) melawan Marseille dengan kemenangan 1-0 di kandang Getafe pada laga Sabtu malam lalu (12/5 pukul 23.30 WIB).

Gelandang tengah Atlético, Koke, mencetak gol satu-satunya pada
pertandingan tersebut. Kiper Atlético, Jan Oblak, juga turut andil untuk mempertahankan skor Los Rojiblancos karena berhasil menepis tendangan penalti dari Getafe.

Real Madrid masih tetap berada di posisi ketiga dengan kemenangan 6-0 melawan Celta Vigo (13/5 pukul 01.45 WIB) setelah berfokus untuk persiapan final Liga Champions tanggal 26 Mei 2018 melawan Liverpool (27/5 pukul 01.45 WIB) di Kiev. Gareth Bale (dua gol), Isco, Achraf Hakimi, dan Toni Kroos berhasil mencetak gol untuk Los Blancos.

Villarreal memastikan bahwa mereka akan merumput di kompetisi UEFA musim berikutnya untuk yang kesembilan kalinya dalam 11 tahun terakhir dengan kemenangan 4-2 di kandang Deportivo La Coruña pada laga Sabtu malam lalu (12/5 pukul 23.30 WIB). Samu Castillejo
(dua gol), Manu Trigueros, dan Denis Cheryshev berhasil membobol gawang lawan, yang kemudian dibalas dengan dua gol dari Borja Valle untuk Deportivo, yang sudah terdegradasi dari LaLiga Santander.

Kekalahan Getafe membuat Sevilla berhasil merangkak ke posisi ketujuh dan mengamankan kursi di final kualifikasi Liga Eropa berkat pertandingan imbang 2-2 melawan Real Betis di pertandingan Sabtu malam lalu (12/5 pukul 23.30 WIB).

Marc Bartra berhasil membawa Betis memimpin pertandingan di menit ke-4, lalu diimbangi oleh gol yang digawangkan Wissam Ben Yedder di awal babak kedua. Gol kembali dicetak oleh Sevilla
lewat Simon Kjær dan ditutup imbang oleh gol pemain cadangan Real Betis, Loren Morón.

Hasil imbang di akhir pertandingan memastikan kedua tim dari ibukota Andalusia ini akan bermain di Liga Eropa musim depan.

Banyak pertandingan akhir pekan lalu yang juga diwarnai oleh perpisahan beberapa pesepak bola kenamaan LaLiga. Perpisahan yang mengharukan terjadi di Stadion Anoeta, di mana Xabi Prieto akan berpisah dengan dengan Carlos Martínez – keduanya telah berlaga bersama sepanjang 26 musim untuk tim utama Real Sociedad.

Acara perpisahan dilakukan
setelah Real Sociedad menang 3-2 melawan Leganés (12/5 pukul 21.15 WIB). Duo Eibar, Dani García dan Ander Capa, juga disambut hangat oleh para penggemar di laga terakhir mereka di Stadion Ipurua setelah menang 1-0 melawan Las Palmas (12/5 pukul 23.30 WIB).

Di tempat lain di Negari Basque, Alavés berhasil menorehkan kemenangan 3-1 melawan
Athletic Club pada pertandingan Sabtu malam lalu (12/5 pukul 23.30 WIB), dengan serangan mematikan dari John Guidetti, Munir El-Haddadi, dan Ibai Gómez. Kemenangan
Alavés memastikan klub yang bermarkas di Vitoria ini untuk menutup pertandingan di LaLiga
2017/2018 dengan posisi yang lebih unggul dari pesaing lokalnya, Bilbao.

Sedangkan di Katalonia, Luciano Vietto mencetak gol tunggal untuk Valencia dalam laga melawan Girona di Stadion Montilivi (12/5 pukul 23.30 WIB), sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Sementara Espanyol berhasil membuat para penggemarnya kembali bersemangat dengan kemenangan 4-1 melawan Malaga pada laga kandang terakhirnya di musim ini (13/5 pukul 21.15 WIB). Kejayaan Espanyol tidak terlepas dari gol yang dicetak oleh Gerard Moreno, Sergio García, Léo Baptistão, dan Pablo Piatti.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here