Hattrick Messi Antarkan Barcelona Juara LaLiga

0
95
Messi dan tim Barcelona (foto: LaLiga)

ORANYENEWS- Barcelona akhirnya mengunci titel juara LaLiga 2017/2018 setelah menundukkan Deportivo La Coruna 4-2 di Stadion Riazor malam tadi. Hattrick Messi membungkam seluruh pendukung Deportivo La Coruna.

Mengalahkan Deportivo bukan perkara mudah, apalagi bertandang ke markas mereka, perlawanan keras pun terjadi, dua kali mereka berhasil menyamalan kedudukan skor Barcelona.

Phillipe Coutinho membuka keunggulan Barca di menit ketujuh, lalu digandakan Messi di menit ke-38. Gol Lucas Perez di lima menit terakhir babak pertama menandai Deportivo menipiskan skor 1-2 saat jeda pertandingan.

Saat babak kedua, Deportivo kembali menyeimbangkan permainan lewat gol Emre Colak. Akan tetapi, Messi menciptakan dua gol tambahan untuk memenangkan Barca.

Kemenangan tersebut membuat Barca mengoleksi 86 poin dari 34 pertandingan atau unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Atletico sendiri dengan sisa tiga pertandingan sudah tidak mungkin lagi bisa mengejar perolehan poin.

Di sisi lain, Deportivo terpaksa harus terdegradasi dari LaLiga, pasalnya tim besutan Clarence Seedorf itu hanya mengoleksi 28 poin dari 35 laga. Poin tersebut tidak mungkin bisa mengejar tim di atasnya yang sudah mengoleksi 40 poin.

Serunya Pertandingan

Sejak peluit ditiup, Barcelona langsung tancap gas dengan mengendalikan permainan. Belum genap pertandingan berlangsung tujuh menit, Barca berhasil menciptakan gol lewat kaki Phillipe Coutinho untuk memimpin 1-0.

Gol bermula dari tusukan Ousmane Dembele ke kotak penalti, yang kemudian memberikan sebuah umpan mendatar yang disambut Coutinho dengan tendangan first-time yang langsung bersarang di sudut atas gawang Deportivo.

Tertinggaln1-0 membuat Deportivo bangkit. Di menit ke-17, Lucas Perez membobol gawang Barcelona tapi sayang, gol tersebut dianulir karena offside.

Tendangan bebas Lionel Messi nyaris menggandakan skor. Akan tetapi, Ruben dapat menjaga mistar gawangnya dengan baik dengan menghalau bola yang meluncur ke sudut atas gawangnya.

Barcelona menggandakan skor di menit ke-38. Luis Suarez mencukil bola ke tiang jauh, yang mendapati Messi tanpa terkawal lawan. Superstar Argentina tak memiliki rintangan untuk melakukan sontekan dari jarak dekat. Skor sementara Deportivo 0-2 Barcelona.

Dua menit berselang, Deportivo memperkecil skor menjadi 1-2. Borja Valle mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, yang diselesaikan Lucas Perez dengan sepakan melewati penjagaan Marc-Andre ter Stegen.

Babak kedua Ruben langsung beraksi untuk menggagalkan umpan lambung Messi. Sepak pojok Dembele menemui Samuel Umtiti, tapi sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Deportivo.

Serangan Deportivo berbuah manis. Di menit ke-64, Deportivo berhasil menyeimbangkan permainan kembali dalam kedudukan 2-2.

Valle menemukan celah di sayap kanan untuk mengirim umpan silang kepada Celso Borges. Dengan cerdik Borges menyodorkan bola pada Emre Colak, yang menuntaskan lewat sepakan dari jarak dekat.

Kurang dari 10 menit kemudian, serangan Barca gagal membuahkan hasil. Pergerakan bagus Messi diakhiri dengan sebuah umpan lambung yang menemui Suarez di tiang jauh. Namun, penyelesaian Suarez hanya bersarang di sisi luar jala gawang Deportivo.

Barcelona akhirnya kembali memimpin berkat gol Messi di menit ke-82. Kerjasama satu-dua cantik dengan Suarez diselesaikan Messi dengan sontekan dari depan gawang. Skor kini 3-2.

Gol ketiga Barca tampak membuat Deportivo kehilangan ritme. Hanya tiga menit kemudian, Barca sukses menciptakan gol keempatnya lewat hat-trick Messi. Barca meninggalkan Deportivo dalam kedudukan 4-2.

Memasuki menit-menit akhir, Ruben menggagalkan Barca mencetak gol kelimanya. Gerard Pique sendirian di dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Suarez, tapi penyelesaiannya bisa diredam.

Susunan Pemain

DEPORTIVO LA CORUNA: Ruben, Luisinho, Schaer, Juanfran, Albentosa, Krohn-Dehli, Borges (Andone 86′), Guilherme (Muntari 83′), Colak, Borja Valle, Lucas Perez

BARCELONA: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Umtiti, Semedo, Rakitic (Iniesta 87′), Busquets, Coutinho (Paulinho 74′), Messi, Suarez, Dembele (Denis Suarez 68′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here