Top 10 Pesepakbola Muslim di Eropa, No 2 Tengah Bersinar & 10 Rajin Baca Quran

0
472

ORANYENEWS- Pemain sepakbola muslim kini mulai menjamur di Liga Benua Eropa. Setidaknya, terdapat 10 pemain top yang tersebar di sejumlah liga di negara-negara Eropa, ada yang sudah menjadi pelatih, ada juga yang saat ini tengah bersinar. Siapa saja mereka?

1. Zinedine Zidane

Dia adalah pesepakbola muslim No 1 hingga saat ini. Karirnya diselesaikan hingga mencapai puncaknya. Dia pernah membawa negaranya, Prancis juara Piala Dunia di tahun 1998 dan juara di Eropa di tahun 2000.

Tak hanya membawa negaranya sukses, klub yang dinaunginya juga suksea di liga dan kancah Eropa, seperti Juventus dan Real Madrid. Kini, Zidane berada di pinggir lapangan hijau melatih Real Madrid yang telah dibawanya meraih LaLiga dan 2 trofi Champion. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

2. Muhammad Salah

Muhammad Salah (metro.co.uk)

Namanya kini tengah jadi perbincangan. Apalagi terakhir membawa timnya, Liverpool berhasil menggasak AS Roma 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champion.

Bintang asal Mesir itu berhasil mengoleksi 43 gol di seluruh kompetisi yang membawa timnya bertahan dalam perburuan empat besar Premier League. Gaya hidupnya yamg sederhana dan dermawan membuatnya semakin dikagumi.

3. Paul Pogba

Paul Pogba

Dia adalah satu andalan Manchester United di lini tengah. Gelandang Prancis itu digadang-gadang menjadi salah satu bintang sepakbola besar di masa depan. Tak mengherankan kalau MU rela menggelontorkan dana besar untuk memulangkan Pogba dari Juventus pada musim panas tahun lalu. (Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine) .

4. Franck Ribery

Frank Ribery

Dia adalah salah satu winger terbaik di generasinya. Pemain Bayern Munich ini memeluk agama Islam pada 2002 setelah terinspirasi oleh istrinya, yang berdarah Aljazair. Ribery membantu Bayern mendominasi Jerman dalam beberapa musim terakhir dan menjadi bagian penting saat meraih treble di 2012/13. (Foto: Clive Mason/Getty Images)

5. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Lahir di Bosnia, dia adalah muslim sejak lahir. Pjanic mulai bersinar di AS Roma sampai akhirnya digaet Juventus pada 2016. Pesepakbola berusia 28 tahun itu telah mengemas 6 gol dan 12 assist di sepanjang kompetisi musim ini untuk membawa Juventus berada dalam pole position meraih Scudetto ketujuh beruntun dan final Coppa Italia. (Foto: Dino Panato/Getty Images)

6. Edin Dzeko

Edin Dzeko

Sama seperti Pjanic, Edin Dzeko muslim sejak lahir. Striker AS Roma itu telah malang-melintang di Eropa dan mulai naik daun setelah membawa Wolfsburg menjuarai Bundesliga 2008/09. Dzeko juga pernah membela Manchester City, yang dibawanya menjuarai Premier League dua kali. Ketajaman Dzeko dibuktikan dengan merebut gelar topskorer di Bundesliga dan Serie A. (Foto: Phil Noble/Reuters)

7. Sadio Mane

Sadio Mane

Rekan satu tim dengan Muhammad Salah di Liverpool dan Roberto Firmino. Mereka bertiga membentuk trisula maut yang tertajam di sepanjang 2017/18 dengan torehan 88 gol. Mane disebut sebagai muslim yang taat dan anti minuman beralkohol. (Foto: Alex Broadway/Getty Images)

8. Karim Benzema

Karim Benzema

Dia adalah salah satu pemain muslim top dari Real Madrid. Sejak bergabung pada 2009, Benzema telah mencetak nyaris 200 gol dan membantu El Real menjuarai sederet gelar, termasuk tiga trofi Liga Champions dalam empat tahun. Benzema juga berpuasa saat bulan Ramadhan. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

9. Marouane Fellani

Marouane Fellani

Gelandang MU ini telah menjadi seorang muslim sejak lahir. Berasal keluarga dari Maroko, Fellaini besar di Belgia dan mulai bersinar setelah bermain untuk Everton. Fellaini menjadi salah satu bagian penting MU yang menjuarai Piala Liga dan Liga Europa musim lalu. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)

10. Mesut Oezil

Mesut Oezil

Dia adalah salah satu pesepakbola muslim paling terkenal yang masih aktif bermain. Mesut Oezil menjadi ruh permainan Arsenal sejak didatangkan dari Real Madrid empat tahun silam. Pemain internasional Jerman itu dikabarkan selalu membaca Al-Quran sebelum bertanding. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here