5 Fakta Peran Salah Saat Liverpool Bekuk AS Roma 5-2

0
301
Muhammad Salah (thinkmarketingmagazine.co.uk)

ORANYENEWS- Performa Liverpool di luar perkiraan saat tampil di depan publiknya sendiri, Stadion Anfield, tadi malam. Trio Roberto Firmino, Muhammad Salah, dan Sadio Mane berhasil membuat Serigala Roma tak bertaring,  dengan skor 5-2.

Di luar kekompakan trio penyerang The Reds, publik terpukau dengan aksi pemain asal Mesir, Muhammad Salah, yang berhasil membuat Liverpool memiliki kesempatan lebih besar melaju ke Final Liga Champion.

Muhammad Salah (dailystar.co.uk)

1. Agresif Sejak Kick Off

Sejak kick off, Muhammad Salah memang sangat agresif. Walaupun pada dua menit pertama peluang datang dari AS Roma. Dari luar kotak penalti, Kevin Strootman melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kiri, hasilnya bola masih dapat ditangkap Loris Karius.

Tapi, semenit kemudian giliran Liverpool berbalik mengancam lewat aksi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu berusaha mengonversi umpan Chamberlain menjadi gol, tetapi sepakannya dari dalam kotak penalti dapat digagalkan kiper Alisson Becker.

Tekanan The Reds berlanjut pada menit kelima. Kali ini Salah menjadi pengirim umpan terobosan. Roberto Firmino yang menerima bola di sektor kanan kotak penalti lantas melepaskan tendangan kaki kanan. Hasilnya bola melebar saja di kiri gawang.

2. Ciptakan Gol Semangat

Setelah berkali-kali mencoba menciptakan peluang, kesempatan sempurna baru benar-benar datang saat memasuki menit ke-35 berjalannya laga. Salah berhasil memecahkan kebuntuan serangan The Reda

Umpan silang Roberto Firmino, disambut dengan tendangan Salah yang diarahkan ke tiang jauh dan tidak mampu dijangkau kiper AS Roma, Alisson.

3. Lipat Gandakan Kemenangan

Gol pertama Muhammad Salah tak hanya memecah kebuntuan, tapi juga memompa semangat tim sehingga gedoran serangan terus dilakukan ke pertahanan AS Roma.

Pada menit ke-45, Mohamed Salah kembali mencetak gol lewat skema serangan balik cepat dan dengan percaya diri mencungkil bola saat tinggal berhadapan dengan Alisson.

Liverpool pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

4. Serangan yang menggila

Menang skor 2-0 tidak membuat serangan berhenti, malah semakin menjadi di babak kedua. Begitu juga aksi Muhammad Salah.

Pada menit ke-56, umpan silang mendatar Muhammad Salah menambah keunggulan The Reds menjadi 3-0.

Lewat umpan silang mendatar Mohamed Salah, Sadio Mane langsung melakukan sambaran sambil menjatuhkan badan tanpa mampu diantisipasi kiper AS Roma.

5. Tak Puas dengan Kemenangan

Setelah mengoleksi 3-0, Muhammad Salah dkk tidak mengendurkan serangan. Lima menit berselang The Reds menggenapi keunggulannya menjadi 4-0. Kali ini Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menuntaskan dengan baik umpan Mohamed Salah dengan sepakan jarak dekat yang memaksa Alisson memungut bola untuk kali keempat.

Firmino bahkan langsung mencatatkan gol keduanya pada menit ke-69. Berawal dari umpan sepak pojok James Milner, pemain asal Brazil itu menyundul bola dengan baik. Si kulit bundar mengarah ke sudut kiri atas gawang dan mengubah skor menjadi 5-0.

Tertinggal 5-0, AS Roma terus mengejar selisih, Dzeko dan Diego Perotti berhasil melesakkan gol memperkecil ketertinggalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here