12 Nama Calon Pengganti Arsene Wenger, No 6 Ikon Arsenal di Masa Lalu

ORANYENEWS- Ditinggal Arsene Wenger membuat Arsenal harus segera mencari pengganti pelatih, guna meningkatkan prestasi Arsenal di musim mendatang. Setidaknya terdapat 10 pelatih yang potensial melatih The Gunners. Siapa saja mereka dan bagaimana peluangnya?

1. Laurent Blanc

Laurent Blanc (foto: Reuters/Darren Staples)

Arsenal dianggap sebagian kalangan membutuhkan sentuhan pelatih Prancis lainnya sepeninggal Wenger. Nama Blanc yang belum melatih lagi selepas menangani PSG tahun 2016, muncul di dalam radar pencarian. Apalagi sosok Blanc tidak asing dengan Premier League karena pernah menjadi pemain di MU sebagai gelandang 2001-2003

2. Louis van Gaal

Van Gaal memiliki satu pengalaman melatih di Inggris, yaitu MU. Sudah bukan rahasia lagi kalau ia ingin balik ke Premier League demi membuktikan MU keliru sudah memberhentikannya. Apakah Arsenal akan jadi tempatnya kembali? (Foto: Paul Gilham/Getty Images

3. Luis Enrique

Nama Enrique belakangan santer dikaitkan dengan Arsenal. Masih belum balik ke kursi pelatih, mantan peracik taktik AS Roma, Celta Vigo, dan Barcelona ini dinilai berpotensi memberi sentuhan baru buat The Gunners. (Foto: David Ramos/Getty Images)

4. Brendan Rodgers

Nama manajer Celtic ini pun turut disebut-sebut sebagai salah satu kandidat. Gayanya melatih, secara khusus di Swansea City dan Liverpool, disebut-sebut tak bakal kesulitan diadaptasi ke Arsenal. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)

5. Patrick Vieira

Mantan kapten Arsenal ini juga disebut-sebut berpotensi jadi pengganti Wenger, secara khusus berkat kedekatannya dengan klub. Vieira melatih New York City FC setelah sebelumnya memegang tim cadangan Manchester City. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images for UEFA)

6. Thierry Henry

Satu lagi ikon Arsenal di masa lalu yang dianggap potensial jadi pengganti Wenger. Sejak 2016, Henry menjadi asisten manajer kedua timnas Belgia setelah merasa kurang dapat dukungan dalam karier melatihnya di akademi Arsenal. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

7. Massimiliano Allegri.

Setiap ada pelatih yang dispekulasikan nasibnya, nama Allegri seolah rutin muncul. Kariernya memang oke, secara khusus di AC Milan dan kini Juventus, walaupun belum punya pengalaman di Inggris. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)

8. Thomas Tuchel

Setelah meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim 2016/2017, Tuchel belum lagi kembali melatih. Keberhasilannya membangkitkan Dortmund membuatnya dianggap bakal mampu melakukan hal serupa di Arsenal. (Foto: Thilo Schmuelgen/Reuters)

9. Diego Simeone

Kesuksesan Simeone di Atletico Madrid turut membuatnya jadi salah satu nama yang rutin disebut-sebut tiap kali ada posisi manajer/pelatih yang tengah dispekulasikan. Termasuk di Arsenal, semenjak posisi Wenger masih jadi tanda tanya. (Foto: Pedro Nunes/Reuters)

10. Joachim Loew.

Kontrak Loew dengan timnas Jerman memang masih berjalan sampai 2020. Tapi kiprahnya bersama Die Mannschaft tetap membuat Loew santer disebut-sebut masuk radar The Gunners untuk menggantikan Wenger. (Foto: Michaela Rehle/Reuters)

11. Julian Nagelsmann.

Baru 30 tahun, Nagelsmann sudah dapat apresiasi besar berkat polesan tangannya di Hoffenheim. Namanya disebut-sebut jadi incaran beberapa klub, termasuk Arsenal dan Bayern Munich. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)

12. Eddie Howe.

Saat ini Howe menjadi salah satu manajer yang cukup sering dapat pujian berkat kiprahnya bersama Bournemouth. Ia pun disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Wenger, walaupun tentu saja belum berpengalaman melatih klub besar. (Foto: Tony Marshall/Getty Images)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here