Kecewa Soal Pajak, Ronaldo Dikabarkan Ingin Pergi dari Madrid

1
458
christian ronaldo
Cristiano Ronaldo

DUGAAN kasus penggelapan pajak 14,7 euro yang melibatkan Cristiano Ronaldo berbuntut panjang. Pemain asal Portugal tersebut dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid karena kecewa lantaran tidak mendapatkan pembelaan dari klub yang sudah diantarkannya sebagai juara Liga Champion dua pekan lalu.

Terkait tudingan penggelapan pajak, Ronaldo sudah membantah keras lewat agensinya Gestifute. Belakangan Madrid juga memberikan pernyataan dukungan, tapi pemain 32 tahun itu merasa tak puas dengan sikap pembelaan Madrid tersebut.

christian ronaldo
Mega Bintang Christian Ronaldo

A Bola, sebuah media cetak di Portugal melaporkan keputusan Ronaldo sudah mutlak untuk meninggalkan Spanyol, khususnya Madrid . Dalam laporan tersebut, kabarnya Ronaldo sudah menyampaikan niatnya tersebut kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Kabar tersebut semakin kuat dengan adanya laporan dari koresponden untuk media Spanyol Marca yang juga jurnalis TV SIV Nuno Luz. Dia juga melaporkan bahwa dalam kacamata Ronaldo Madrid terkesan lepas tangan dalam kasus penggelapan pajak yang melibatkannya itu.

Luz mengatakan bahwa Ronaldo sudah bulat tak mau bermain lagi di Spanyol, dia merasa tersakiti dengan adanya persoalan fiskal ini yang tak satupun membela dirinya.

“Sekarang dia berkeinginan mencari klub baru, walaupun sebenarnya dia sangat menyukai Spanyo, dia merasa hidupnya sempurna dengan tinggal di Madrid dan memiliki seorang pacar orang Spanyol. Tapi, dia dalam kasus dugaan penggelapan pajak ini merasa tak dilindungi klubnya. Dia marah, karena ini adalah persoalan klub dalam aspek fiskal.

Jika memang benar, Ronaldo ingin hengkang dari Madrid, lalu negara atau klub manakah yang akan dipilihnya setelah Madrid dan Spanyol. Meski usianya kini 32 tahun, tapi Ronaldo tetaplah bintang yag bersinar, buktinya dia berhasil melesakkan dua gol saat bertanding dengan Juventus di babak final hingga akhirnya Real Madrid yang menang.

Sebenanya ada beberapa klub yang cocok untuk Ronaldo,di antaranya adalah klub lamanya, Manchester United. Tetapi, ada kemungkinan lain, Ronaldo bagaimana pun sudah memasuki usia tua sebagai pemain bola, bisa saja dia meninggalkan Madrid dan Spanyol hanya untuk meninggalkan hingar bingar sepakbola Eropa. Bisa jadi nanti malah pilihan klubnya adalah MLS atau LA Galaxy.

Bisa juga Ronaldo mencoba tantangan baru untuk menaklukkan liga Jerman dengan Bayern Munich atau justru ingin mencoba Serie A dalam segeram AC Milan. Ada juga pilihan terakhir, yaitu kembali pulang kepada klub yang membesarkan namanya, Sporting Lisbon.

Kalau menurut Anda, manakah klub yang layak dihuni Ronaldo setelah benar-benar meninggalkan Real Madrid? Silakan berikan komentarmu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here