Warga Ambon Ini Merinding Lihat Presiden Jokowi

0
49
Presiden Jokowi di Ambon (foto: Youtube)

ORANYENEWS- Presiden Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Ambon, Maluku. Dalam kesempatan itu, dia menyapa dan menyalami warga yang dilaluinya. Salah seorang warga mengaku merinding saat melihat Presiden Joko Widodo.

Seorang ibu tersebut mengaku bangga memiliki Presiden seperti Joko Widodo yang mau berbaur dengan rakyat kecil dalam setiap kunjungan kerjanya.

“Kita bangga, karena kita punya bapak presiden seperti itu. Berbaur dengan masyarakat kecil, Pak. Begitu, kita jadi sangat bangga. Saya sampai merinding pak, melihat Bapak Presiden,” katanya.

Berulang kali ibu tersebut mengulang pernyataan kebanggaannya kepada Presiden Joko Widodo. “Saya merasa bangga betul dengan Bapak Presiden. Dia tidak memilih-milih, mau orang kecil atau orang ebsar, dia sama-sama mau ambil (bertemu), merata Pak,” ujarnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke daera bersama Ibu Iriana Joko Widodo. Presiden bertolak ke Ambon, Maluku, pukul 14.50 atau 16.50 WIT, Selasa 13 Februari 2018, untuk meninjau realisasi Dana Desa dan Program Padat Karya Tunai, Ambon.

Kemudian, Rabu 14 Februari 2018, Presiden bersama dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Desa danEko Putro Sandjoyo menyapa puluhan warga yang tengah melakukan normalisasi sungai Wai Hatukau, Desa Batu Merah, Ambon, Maluku.

Puluhan warga mengeruk dengan cangkul, karena alat berat tidak bisa masuk karena akses jalan menuju sungai tersebut harus melewati gang sempit dan kawasan padat penduduk.

“Sekarang baru di Kemendes dan KemenPU. Nanti yang lain-lain pasti ada,” ujar Jokowi saat berbicara dengan warga.

Diketahui, dana desa tahun 2018 yang diperoleh Desa Batu Merah 2018 sebesar Rp 2 miliar, ditambah Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 2,9 miliar.

Adapun anggaran dana desa yang digunakan untuk normalisasi sungai sebesar Rp 296 juta. Melalui anggaran tersebut, pekerja yang merupakan warga setempat mendapat upah rata-rata Rp 85.000 per hari dengan masa kerja 28-30 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here