Kronologis Perusakan Kaca Masjid di Tuban, Pelaku Bersimpuh di Kaki Gus Mad

1
41

ORANYENEWS- Kisruh di masjid terjadi kembali. Kali ini terjadi di masjid Baiturahim, Jalan Sumurgempol No 77, Kelurahan Karangsari, Tuban. Seseorang bernama Zainuddin mengamuk dan memecahkan kaca masjid, sekira pukul 01.00-02.00 WIB dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 sekira pukul 16.00 WIB pelaku datang dan sholat Ashar kemudian bincang-bincang dengan masyarakat sekitar. Kemudian, pukul 17.30 WIB mereka keluar meninggalkan Masjid.

Selanjutnya, menjelang sala Isya, Zainuddin datang kembali serta mengikuti salat berjamaah namun membuat barisan saf sendiri.

Usai salat Isya, yang istirahat dan tidak beranjak dari Masjid.

Sekira pukul 01.00 WIB seorang warga bernama Muhammad mendatanginya menanyakan maksud dan tujuan kedatangan yang bersangkutan di Masjid Baiturrahim. Namun, yang bersangkutan memukul kepada korban sehingga korban lari keluar masjid untuk memberitahukan kepada warga lainnya.

Sekitar pukul 01.30 WIB pelaku mengamuk dan melakukan pengrusakan kaca Masjid Baiturrahim dengan menendangnya menggunakan kaki.

Mendengar adanya suara pecahan kaca tersebut warga sekitar Masjid mulai berdatangan dan meneriaki pelaku untuk menghentikan perbuatannya tersebut namun dijawab pelaku bahwa dirinya siap untuk mati.

Akhirnya pelaku berhasil dibekuk, dan saat diinterogasi pelaku mengaku ingin bertemu Gus Mad, pengasuh Pondok Pesantren Al Islahiyah. Saat dipertemukanz Zainuddin yang datang bersama sopir, istri, dan ketiga anaknya itu langsung bersimpuh dan meminta safaat.

Selanjutnya, sekira pukul 04.30 Wib team Polres Tuban datang dan membawa 2 pelaku laki-laki ke Rumah Sakit, sedangkan 2 Perempuan dan 2 anak-anak di bawa ke Polres Mako Tuban.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here