Misa Berdarah di Gereja St Lidwina, Yogyakarta

0
41

ORANYENEWS- Jemaat Gereja St Lidwina,  Bedog,  Sleman, Yogyakarta, tidak pernah menyangka ibadah yang seharusnya berlangsung damai berujung darah. Seorang pemuda mendadak masuk gereja dengan menghunus pedang dan melukai orang lain.

Pukul 07.30 WIB, saat jamaah tengah melakukan ibadah tiba-tiba diserang seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Sejumlah jamaat yang menghadiri misa mengalami luka akibat serangan tersebut, bahkan pastor Prier, SJ yang tengah memimpin misa juga ikut mengalami luka di bagian kepala

Seorang korban bernama Permadi mengungkapkan bahwa pelaku datang sudah dalam kondisi menghunus pedang dan langsung menyerang dirinya pertama kali, seraya menunjukkan sabetan pedang pelaku

Usai melukai Permadi, pelaku yang masuk gereja dari pintu selatan kemudian terus merangsek ke dalam gereja dan merusak sejumlah ornamen altar gereja. Di antaranya Patung Bunda Maria dan patung Yesus yang terpotong kepalanya, akibat sabetan pedang pelaku.

Kemudian dia mengacungkan pedang yang cukup panjang tersebut dari altar dan mencoba kabur, akan tetapi berhasil dicegat beberapa pria di dalam gereja.

Tak lama kemudian polisi datang dan berusaha memintanya menyerahkan diri, karena mengancam, akhirnya polisi melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya.

Kemudian pelaku dibekuk dan senjata samurainya diamankan, pelaku kini dibawa ke rumah sakit dan dijaga ketat polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here