Hati-Hati! Begini Modus Polisi Gadungan Perdaya & Perkosa 39 Wanita

0
27

ORANYENEWS- Mapolres Metro Tangerang, Banten,  mendadak heboh dengan pengakuan polisi gadungan yang ternyata telah memperdaya dan memperkosa 39 orang wanita di kamar hotel.

Namanya adalah Joko,  pria berusia 36 tahun itu ternyata sudah menyiapkan rencana sebelum menjalankan aksinya. Bermodalkan kaos cokelat bertuliskan PAM Obvit,  borgol,  dsn senjata air softgun,  Joko beraksi memperdaya pasangan yang tidak sah, usai melakukan mesum di hotel. Joko sudah memantau, pasangan yang baru saja keluar hotel.

Tak lama keluar hotel, Joko membuntuti hingga di tempat aman,  kemudian memepet kendaraan korban, dan mengaku sebagai polisi. Dia kemudian mengancam korban untuk membawanya ke polisi dan mempertanggungjawabkan perbuatannya mesum di kamar hotel.

Sontak pasangan kekasih, pacaran, atau selingkuh itu ketakutan, kemudian pelaku mengambil keuntungan dari rasa takut tersebut, dengan meminta uang, sang polisi gadungan mengancam,  jika tidak diberikan, maka mereka akan dibawa ke kantor polisi dan memanggil kedua orangtua mereka.

Seperti yang terjadi kepada wanita muda berinisial AM pada 2 Februari lalu. Dia baru saja pulang bersama pacarnya dari sebuah hotel di Jalan Prabu Siliwangi, Jatiuwung, Tangerang. Mereka dibuntuti, kemudian dipaksa memberikan uang Rp5 juta. Sang pacar pun minta waktu untuk mengambil uang, AM ditinggalkan seorang diri bersama polisi gadungan. Kemudian, AM dipaksa ikut dengannya ke hotel dan dipaksa melakukan hubungan suami-istri.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan di Polres Metro Tangerang, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Jumat 9 Februari 2018, menceritakan setelah kejadian korban melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian. Polisi pun langsung bergerak dan menangkap tersangka pada hari yang sama.  Atas perbuatannya,  Joko dijerat pasal 285 dan 368 KUHP tentang pemerkosaan dan pemerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Pemeriksaan penyidik mengungkapkan bahwa Joko telah melakukan kejahatannya ini sebanyak 39 kali. Di Tangerang 22 kali, di Jakarta Barat 17 kali.

Polisi menyita barang bukti atribut polisi berupa senjata jenis airsoft gun, borgol, hingga kaus yang digunakan pelaku saat beraksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here