Menpora Ingin Tenis Meja Demamkan Asian Games 2018

0
12
Menpora Imam Nahrowi saat buka Tenis Meja Piala Kemenpora (foto: humas Kemenpora)

ORANYENEWS- Menpora Imam Nahrawi didampingi Staff Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta hari Jumat, 9 Februari 2018, pagi membuka Kejuaraan Tenis Meja Piala Menpora yang diikuti oleh karyawan dan kalangan media di Auditorium Wisma Menpora.

Pada pembukaan tersebut Menpora ingin kejuaraan seperti ini terus dikembangkan lagi, khususnya bisa dipertandingkan di kalangan pelajar yang juga sebagai salah satu ajang menyambut Asian Games 2018. “Saya berharap ke depannya peserta kejuaraan ini adalah anak-anak sekolah agar lebih masif lagi sehingga Asian Games dan Asian Para Games ini betul-betul menjadi ajang nasional kita,” ujar Menpora.

Usai memberikan sambutan, Menpora ikut bertanding double berpasangan dengan atlet tenis meja nasional Azizah Dwi Agustin melawan mantan atlet nasional Ismu Harianto dan Rudy Aladin. Menpora juga berharap event ini tidak hanya kejuaraan di lingkungan Kemenpora saja tetapi juga menjadi event berlevel dunia.

“Semoga tenis meja Indonesia kembali bangkit lagi terlebih telah ada industri lokal yang fokus pada lapangan tenis meja yakni Shiamiq yang telah diakui dan bertaraf internasional-ITTF, semoga di Asian Games nanti akan ada beberapa medali yang akan dipersembahkan para atlet tenis meja Indonesia,” lanjutnya.

Ketua PTM Gerbang Pemuda sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Yuni Poerwanti melaporkan event ini juga sekaligus untuk meningkatkan semangat Indonesia sebagai tuan rumah yang baik pada Asian Games 2018. “Perkumpulan tenis meja di lingkungan Kemenpora ini anggotanya adalah para honorer, karyawan dan PNS pada event ini diikuti juga oleh media, semoga event ini menginspirasi seluruh rakyat Indonesia agar Asian Games 2018 lancar dan sukses,” ucap Yuni.

Peserta kejuaraan Tenis Meja ini selain memperebutkan trofi juga akan mendapatkan hadiah liburan selama 3 hari 2 malam ke Bali, Belitung, Solo, Batam, Yogyakarta dan Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here