Aplikasi Lenna Diluncurkan, Lebih dari Sekadar Asisten Pintar

0
42
Aplikasi Lenna (foto: Lenna)

ORANYENEWS- Awal tahun ini ada satu lagi startup Indonesia meluncurkan produk aplikasi berupa asisten pintar yang bernama Lenna. Pertama kalinya Lenna resmi diluncurkan pada tanggal 23 Januari 2018 di XXI Lounge Plaza Senayan.

Aplikasi Lenna dikembangkan oleh PT Sinergi Digital Teknologi yang telah berpengalaman mengembangkan produk berbasis AI (artificial intelligence). Peluncuran ini menandakan Lenna sebagai pionir aplikasi asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) di Indonesia.

Tujuan awal dikembangkannya Lenna adalah menjadikan sebuah asisten pribadi (personal assistant) yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan tiap pengguna untuk memudahkan dan menyelesaikan kebutuhan sehari-hari sehingga akan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya.

Kunci awal dibentuknya Lenna adalah easiness, flexibility, whole new experience, and embracing new technology era.  Ujar CEO PT Sinergi Digital Teknologi, Rissandi dalam peluncuran aplikasi Lenna hari ini (23/1/18)

Salah satu keunikan dan keunggulan Lenna daripada aplikasi pada umumnya adalah perintah suara (voice command). Interaksi dengan Lenna juga bisa lebih mudah karena hanya membutuhkan suara pengguna sehingga mengubah cara pemakaian dan berinteraksi dengan aplikasi. Beberapa fitur unggulan lain yang disediakan oleh Lenna memiliki beberapa perbedaan dari aplikasi asisten pribadi yang telah beredar.

Selain untuk mengetahui berita terbaru, ramalan cuaca, dan mesin pencarian (search engine), Lenna sudah terintegrasi dengan e-commerce dalam pembelian tiket pesawat, pulsa handphone dan token listrik, bahkan membeli tiket untuk nonton film hanya dengan perintah suara. Pengguna juga bisa mencari review gawai (gadget) sampai pergerakan saham. Lenna tidak hanya sebatas asisten pribadi, Lenna juga bisa diajak menjadi berbincang yang asyik seperti dengan teman sendiri.

Tidak hanya sebatas untuk kebutuhan personal saja, Lenna juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis, seperti membuat dan meminta laporan penjualan secara real-time meskipun sedang jauh dari tempat kerja. Untuk sementara ini, Lenna baru tersedia di platform Android saja dan segera hadir di platform iOS.

Di tengah perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI), Lenna mulai menempatkan dirinya dalam persaingan aplikasi asisten pribadi di Indonesia. Saat ini Lenna masih dalam tahapan awal dan punya potensi besar untuk dikembangkan lebih jauh. Dengan fitur-fitur unik dan berbeda, Lenna akan menarik perhatian masyarakat dan memberikan pengalaman berbeda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here