Zulkifli Hasan Tak Akui Sebut Parpol Dukung LGBT,  PAN  Salahkan Media

0
34
Zulkifli Hasan (foto: Ist)

ORANYENEWS- Pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut ada 5 parpol mendukung LGBT menuai kontroversi,  belakangan PAN membantah dan menyebut itu bahasa media bukan pernyataan Zulkifli Hasan.

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto  dalam jumpa persnya,  Senin 22 Januari 2018 membantah bahwa Ketua Umumnya menyebut ada 5 parpol di DPR yang mendukung LGBT. Dia meluruskan bahwa saat itu ada 5 fraksi yang menolak LGBT.

Zulkifli Hasan: Ada 5 Parpol di DPR yang tidak Apa-Apa dengan LGBT

“Jadi ada berita dari media online bahwa ada empat fraksi yang menolak LGBT. Nah, kata Bang Zul, tidak, PAN pun menolak, jadi ada lima yang menolak,” ujar Yandri.

Kemudian, dia menili media menyimpulkan bahwa ada 5 fraksi menolak,  maka ada 5 fraksi mendukung. “Itu kan bahasa media dan Bang Zul tidak pernah menyampaikan itu,” lanjut Ketua DPP PAN ini.

Dia kemudian menegaskan kembali bahwa Zulkifli Hasan tidak pernah menyebut nama fraksi lain. Zulkifli hanya bicara terkait sikap PAN terhadap LGBT.

Saat ini,  di Komisi III DPR tengah dibahas revisi KUHP, yang di dalamnya ada usulan dari PKS dan PPP bahwa perbuatan cabul LGBT masuk dalam perbuatan melanggar pidana.

PAN, tegas Yandri, adalah salah satu parpol yang mendukung perilaku seks sesama jenis bisa dipidana.

“Jadi Bang Zul mengkonfirmasi dari media online itu bukan empat yang menolak (LGBT), karena itu ditulis empat fraksi, tapi tidak ditulis fraksi PAN, Bang Zul mepertegas di depan konsituennya di Surabaya itu bahwa PAN yang paling depan justru menolak dari awal,” ucap Yandri.

Diketahui dalam pidato Zulkifli Hasan pada Tanwir I Aisyiyah, di Surabaya, dia menyebut ada lima parpol yang tidak apa-aa dengan LGBT.  Dia menyebut saat ini di DPR tengah dibahas tentang undang-undang pornografi, tidak seperti diucapkan Yandri Susanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here