Reshuffle Jilid III: Moeldoko Kepala Staf Presiden, Kemana Teten Masduki?

1
90
Teten Masduki dan Jokowi. (ist)

ORANYENEWS- Presiden Joko Widodo melakukan reshuflle jilid III di sisa 1,5 tahun masa jabatannya. Tercatat sejumlah nama baru masuk ke jajaran kabinet kerja, di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko menggantikan Teten Masduki, sebagai Kepala Staf Presiden. Lalu kemanakah Teten Masduki?

Ternyata, Teten Masduki tidak keluar dari lingkaran Istana, sebagaimana mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto yang keluar setelah dicopot pada reshuflle pertama.

Lalu kemanakah Teten Masduki?. Sekretaris Kabinet Pratikno menjawab, dalam reshuflle ketiga kli ini, Presiden menggeser Teten Masduki menjadi  Koordinator Staf Khusus Presiden.

“Pak Teten akan jadi Koordinator Staf Khusus Presiden. Saat ini ada beberapa staf khusus, nah Pak Teten komandannya,” ujar Pratikno, Rabu 17 Januari 2018 siang.

Menurut Pratikno, Presiden membutuhkan Teten di lingkaran staf khusus. Sebab, Presiden masih membutuhkan masukan dari orang yang dapat dia percaya.

“Pak Jokowi ingin Pak Teten ini lebih dekat dengan posisinya. Karena selama ini sebagai KSP, Pak Teten kan terlalu banyak yang diurusi,” ujar Pratikno.

Akan tetapi, Pratikno belum menjelaskan bagaimana mekanisme pengangkatan Teten sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden.

Menurut kabar, penunjukan jabatan baru Teten akan menggunakan prosesi penyerahan suraf keputusan presiden oleh Presiden Joko Widodo.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here