Lima Destinasi Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dewasa

0
30
Swisshotel The Bosphorus Istanbul (foto: booking.com)

ORANYENEWS- Memasuki tahun 2018, tentunya banyak catatan sepanjang tahun 2017. Termasuk catatan wisata sepanjang tahun, tempat atau destinasi mana yang paling banyak dikunjungi. Salah satunya diungkap dari website wisata Booking.com, yang bekerjsama dengan 1,5 juta properti dan 123 ribu destinasi wisata di dunia.

Mulai dari beristirahat di Kota Roma yang bersejarah dan romantis hingga wisata budaya menelusuri sejarah Kota London yang menarik dan mengecap kulinernya yang lezat, berlibur ke Turki untuk melihat pemandangan spektakuler, bersantai di Paris bagi para pecinta seni ataupun berpetualang di keramaian Bangkok, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Umur tidak masalah untuk berjelajah, memperluas cakrawala dan mengenal orang-orang baru, agama serta budaya mereka juga mempelajari keterampilan baru atau bahkan mengulurkan tangan menjadi relawan.

Roma, Italia

Pesona Kota Roma yang kaya akan warisan sejarah merupakan kunjungan wajib bagi wisatawan dewasa yang hendak menyusuri sejarah, arsitektur, budaya dan seni. Landmark terkenal di kota ini meliputi Colosseum, St. Peter’s Basilica, Museum Vatikandan jangan lupa mampir ke Trevi Fountain untuk melempar koin dan membuat permintaan. Tidak heran jika rekomendasi terbaik dari wisatawan Booking.com untuk kota ini adalah sejarah, monumen dan bangunan kuno. Ibu kota Italia yang menawan ini dicintai oleh orang Inggris, Prancis dan Jerman lantaran mereka merupakan wisatawan asing yang paling banyak mengunjungi kota ini pada tahun lalu, dan akomodasi yang paling banyak dipesan yaitu hotel, guest house, dan bed and breakfast.

Penginapan: Bermalamlah di jantung Kota Roma di Hotel Quirinale yang terletak di sebuah bangunan mentereng abad ke 19. Berada di lokasi strategis, hotel ini dapat dicapai dengan berjalan kaki dari tempat-tempat populer seperti Colosseum, Trevi Fountain, dan Rome Opera House melewati halaman yang rimbun.

Mulailah hari Anda dengan sarapan ringan sebagai complimentary hotel sebelum berjelajah, lalu tutup hari Anda dengan makan malam lezat di restoran yang menghadap ke taman dan halaman.

London, Inggris

Kerap disebut sebagai ibu kota Eropa, London merupakan destinasi yang wajib dikunjungi untuk melebur dalam berbagai budaya. Mulai dari Belgravia yang penuh gaya, hingga kota besar Camden Town, setiap lingkungan memiliki karakter unik masing-masing yang siap untuk dieksplorasi. Menyerap budaya Inggris melalui kunjungan ke British Museum, melakukan perjalanan ke Istana Buckingham dan naik bus tingkat merah mengelilingi Kota London, cocok untuk mendapatkan pemandangan indah dari berbagai landmark terkenal lainnya.

Rekomendasi tertinggi dari wisatawan Booking.com untuk London adalahrekreasi, belanja dan museum. Wisatawan asing yang paling banyak memesan akomodasi di London pada tahun lalu berasal dari Prancis, Italia dan Jerman, serta akomodasi yang paling banyak dipesan selama setahun terakhir meliputi hotel, hostel dan apartemen.

Penginapan: Apartemen 9 Hertford Street yang luas dan mewah ini berada di pusat kota London. Dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Green Park, Istana Buckingham dan Shepherd Market yang selalu ramai yang terkenal dengan sederet toko butik, restoran dan Victorian pubs. Wisatawan dapat memanfaatkan dapur yang lengkap dengan peralatannya dan akan menyukai ruang tamu yang besar dan tempat tidur berukuran king untuk rehat sejenak setelah seharian sibuk menjelajah.

Istanbul, Turki

Berkeliling ke Turki menjadi petualangan yang tidak akan terlupakan lantaran negara ini menawarkan perpaduan antara sejarah dan pemandangan yang kaya mulai dari pegunungan, sumber air panas, gua, gunung berapi kuno dan pantai.

Selama perjalanan Anda dapat mencicipi hidangan eksotis, tawar menawar di Grand Bazaar yang terletak di Kota Tua Istanbul dan berendam di salah satu Turkish Baths yang terkenal. Rekomendasi tertinggi dari wisatawan Booking.com untuk Istanbul adalah sejarah, belanja, dan makanan. Wisatawan asing yang paling banyak memesan akomodasi di Istanbul pada tahun lalu berasal dari Arab, Rusia, dan Jerman, serta akomodasi yang paling banyak dipesan selama setahun terakhir meliputi hotel, hotel apartemen, dan hostel.

Penginapan: Menawarkan akomodasi mewah bintang lima, Swissotel The Bosphorus Istanbul adalah titik awal yang bagus bagi wisatawan yang ingin memudahkan petualangan mereka di Turki. Berenang di kolam rooftop, beragam pilihan perawatan dari spa pemenang penghargaan dan menikmati hidangan lezat yang tersedia di 16ROOF sambil menatap pemandangan Bosphorus yang menawan.

Setelah mengecap hidangan restoran bergaya tersebut dan menjelajahi rasa dari berbagai belahan dunia, pergilah ke Les Ambassadeurs untuk segelas minuman dan menikmati suguhan musik jazz yang menyenangkan.

Paris, Perancis

Paris yang merupakan ibukota dunia untuk seni dan budaya wajib termasuk dalam daftar golden travels manapun. Sambangilah ‘kota cahaya’ ini dan bersiaplah terpesona oleh keindahan dan sejarah Paris yang abadi. Mulai dari jalan raya besar dan toko-toko desainer yang berderetan, sejumlah monumen dan landmark, café dengan meja parasol berjejer di jalan-jalan berbatu. Menikmati hidangan ala Perancis yang lezat, kota yang ramai dan berkunjung ke monumen dan landmark populer.

Ibukota tercinta ini direkomendasikan oleh wisatawan Booking.com untuk museum, rekreasi, dan budayanya dan disukai oleh orang Inggris, Jerman dan Italia lantaran mereka merupakan wisatawan asing paling banyak yang berkunjung ke Paris. Pilihan akomodasi yang disukai termasuk hotel, hostel dan apartemen.

Penginapan: Berada di Jardin Saint Honoré Apartments merupakan pilihan yang tepat untuk menjauh dari rumah dan akomodasi yang pas bagi para petualang Paris. Berlokasi di jantung kota Paris, apartemen ini dapat dicapai dengan berjalan kaki dari pilihan hotspots populer seperti Museum Louvre dan Notre Dame Cathedral.

Bangkok, Thailand

Menggambarkan Bangkok tidak lepas dari generasi milenial yang senang menjelajahi kehidupan malam yang tiada henti di Khao San Road. Namun demikian, Bangkok tidak boleh diabaikan oleh wisatawan dewasa lantaran ibukota yang ramai ini memiliki banyak hal yang ditawarkan selain gemerlap kehidupan malam. Bertandang ke Bangkok untuk jajanan jalanan yang lezat, tempat suci, Grand Palace yang mewah, dan Wat Phra Kaew Temple. Selagi Anda di sana, jangan lupa untuk bertatapan dengan gajah yang berada di salah satu dari banyak tempat suci di sana, jalan-jalan ke pasar apung dan melihat patung Buddha. Rekomendasi tertinggi dari wisatawan Booking.com untuk Bangkok adalah belanja, makanan, kuil-kuil. Wisatawan asing yang paling banyak memesan akomodasi di Istanbul pada tahun lalu berasal dari Cina, Jerman, dan Inggris dan akomodasi yang paling banyak dipesan selama setahun terakhir meliputi hotel, hostel, dan hotel apartemen.

Penginapan: Terletak di jantung Kota Bangkok, Kritthai Residence menawarkan kemudahan akses kepada semua tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. Para pengunjung dapat memanfaatkan meja resepsionis 24 jam serta tersedia layanan wisata hotel, dan Kritthai Residence dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki dari pusat perbelanjaan Siam dan Jim Thompson House.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here