Perjalanan Jennifer Dunn Konsumsi Narkoba Sejak Usia 16 Tahun

2
53
Jennifer Dunn

ORANYENEWS- Artis cantik Jennifer Dunn kembali ditangkap polisi di rumahnya dalam kasus pembelian 1 gram narkoba dari seorang Bandar berinisial FS. Kasus narkoba melibatkan Jennifer Dunn ini merupakan yang ketiga kalinya. Dia pertama kali ditangkap narkoba saat masih berusia 16 tahun.

Kali ini,  penangkapan Jennifer Dunn merupakan hasil dari pengembangan informasi dari penangkaan bandar narkoba berinisial FS.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menceritakan awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat pada 31 Desember 2017. Informasi tersebut menyebut bahwa FS sering menggunakan rumah di alamat Jalan Rukun nomor 27, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sebagai lokasi penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

Pengedar narkoba berusia 40 tahun ini berperawakan agak gemuk. Saat hendak diringkus anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Jaya dengan didampingi Ketua RW setempat, FS tidak berada di rumah dan diketahui melarikan diri melalui pintu belakang.

Pencarian FS pun dilakukan dan ternyata sedang bersembunyi di rumah warga, polisi langsung menangkap pelaku. Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah barang bukti di saku celana FS. Di antara barang bukti tersebut yaitu satu kotak bekas rokok yang di dalamnya berisi satu plastik berisi narkotika golongan I jenis shabu dengan berat brutto 0,6 gram. Lain itu, juga menemukan satu unit ponsel sebagai alat komunikasi pemesan shabu FS dan Jennifer.

FS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Mr. X, sekarang masih tahap pencarian.

Dalam penggeledahan itu. FS mengakui bahwa shabu tersebut merupakan pesanan Jennifer. Pengakuan itu diperkuat dengan isi chat di aplikasi WhatsApp antara FS dengan Jennifer Dun. Artis cantik itu memesan sabu kepada FS sebanyak 1 gram.

Mendapati informasi tersebut,  polisi langsung membawanya ke rumah Jennifer Dunn yang terletak di kawasan Mampang. Saat itu,  Polisi langsung menangkap Jennifer di rumahnya.

Dalam penangkapan, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah alat sedotan pipet plastik yang digunakan untuk menyendok shabu dari plastik ke dalam cangklong. Polisi juga mendapati satu unit ponsel untuk komunikasi antara dengan FS dalam memesan sabu, yang ternyata sudah 10 kali pesanan.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancam dengan hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun, serta pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

Narkoba Sejak 16 Tahun

Jejak Jedun alias Jennifer Dunn dengan narkoba sudah lama sekali, bahkan saat umurnya belum 17 tahun,  dia sudah ditangkap karena memiliki ganja.

Aktris yang lahir 10 Oktober 1989 itu memulai karirnya sebagai bintang iklan. Kemudian wanita yang akrab disapa Jeje itu kemudian mendapatkan peran di sinetron Dia dan Dan, juga film layar lebar berjudul Buruan Cium Gue yang ditayangkan pada tahun 2004.

Usia16 tahun, pada tahun 2005 Jedun ditangkap karena keterlibatannya dalam kasus narkoba. Saat berada di tahanan pengadilan, dia membuat berita heboh dengan mencium pengacaranya sendiri, Sunan Kalijaga. Diduga aksi itu hanya setting-an belaka, untuk meningkatkan popularitas keduanya dan itu berhasil.

Dalam kasus tersebut dia mendapatkan hukuman 2 tahun, 3 bulan.

Kemudian, tahun 2009 dia kembali ditangkap karena diduga melakukan pesta seks dan narkoba di kamar kosnya di Kenanga Residence, Jeruk Purut. Polisi menemukan tiga butir happy five dan tujuh butir ekstasi. Jennifer Dunn kemudian divonis 4 tahun penjara, dan hanya menjalaninya sekira 3 tahun. Jeje baru bebas dari penjara pada Juni 2012.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here