Kisah Anak Miskin Belajar Tiap Malam di Lantai Stasiun Kereta

0
27
Divyra

ORANYENEWS- Di tengah banyak anak-anak menghabiskan waktu bermain gadget berjam-jam tanpa putus, seorang anak kecil bernama Divya tengah berjuang demi mendapatkan  cahaya lampu demi menyelesaikan tugas rumah dari sekolahnya.

Divya terlahir dari keluarga miskin di India, tidak ada aliran listrik di rumahnya, sehingga dia sangat kesulitan untuk belajar di malam hari untuk tugas sekolah esok.

Sebab itu, setiap malam Divyra yang tinggal di kawasan miskin Uttar Pradesh selalu membawa tas berisi buku-buku catatannya menuju ke stasiun kereta api.

Dengan santai, Divyra duduk di lantai stasiun yang memiliki cahaya yang cukup, kemudian mulai mengeluarkan buku pelajaran dan catatan, kemudian berkonsentrasi menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Walaupun sejumlah orang-orang di stasiun lalu lalang melihat dirinya, Divyra tak peduli, dia terus serius menulis dan menyelesaikan tugasnya.

Salah satu pengunjung stasiun bernama Rajesh Kumah Singh terpaku lebih lama ketimbang yang lain, dia memerhatikan Divyra dan mengambil foto dari aktivitas anak yang giat belajar tersebut. Selanjutnya, foto tersebut diposting di media sosial.

Postingan tersebut kemudian menjadi viral, banyak netizen yang merasa tersentuh saat Divyra begitu serius belajar.

Divyra diketahui tinggal di lingkungan miskin yang tidak mendapat aliran listrik di rumah mereka, sehingga tidak bisa menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Dengan semangat belajar yang tinggi, setiap hari Divyra selalu datang ke stasiun demi mendapatkan cahaya yang cukup.

Sementara di Indonesia, tak sedikit anak-anak yang menggunakan listrik demi bermain game dengan gadget canggihnya selama berjam-jam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here