Trik Mengintip Pesan WA yang Sudah Terhapus

0
42
Fitur aplikasi WhatsApp

ORANYENEWS- Penasaran mendadak muncul saat membuka sebuah grup WhatsApp ternyata ada pesan teman yang sudah dihapus, padahal pesannya belum terbaca. “Apa sih yang dia tulis?”.

Jangan khawatir, Oranyenews akan memberikan sebuah trik agar Anda dapat mengintip pesan apa yang sebenarnya tertulis sebelum dihapus. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi ketiga untuk membantu anda.

Dilansir Android Pit, Dua aplikasi yang dapat digunakan adalah Notification History dan Notif Log notification history. Usai mengunduh keduanya, Anda perlu memberikan izin kepada aplikasi tersebut untuk mengakses notifikasi di dalam ponsel. Penting, pasalnya Notification History dan Notif Log Notification History akan mengetahui semua pesan yang masuk.

Walau tampilan berbeda, kedua aplikasi itu punya fungsi yang sama. Usai memberi semua izin notifikasi, Anda bisa memeriksa setiap notifikasi yang masuk termasuk pesan yang telah dihapus di WhatsApp.

Hapus Pesan Lebih dari 7 Menit

Tak hanya bisa mengintip pesan yang terhapus, Anda juga bisa menghapus pesan yang telah dikirim lebih dari 7 menit. Sebagaimana diketahui WhatsApp membatasi durasi pesan yang terkirim jika Anda ingin menghapusnya. Berikut ini caranya.

Pertama, Matikan Koneksi Data

Aplikasi WhatsApp tentu tak akan berjalan jika Anda tak menggunakan data yang menghubungkan smartphone ke internet. Namun jika Anda ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan data seluler Anda baik mobile maupun menggunakan WiFi.

Kedua, Tutup Aplikasi WhatsApp

Langkah ini bukan berarti Anda harus meng-uninstall WhatsApp. Anda hanya diperlukan untuk menutup laman aplikasi WhatsApp.

Ketiga, Ubah Tanggal Ponsel

Anda harus mengubah tanggal ponsel Anda sebelum pesan yang Anda ingin hapus terkirim, jika ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit. Langkah ini secara mudah bisa Anda lakukan dengan membuka menu pengaturan tanggal.

Keempat, Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah mengubah tanggal ponsel, buka kembali aplikasi WhatsApp yang telah terinstal di ponsel Anda. Pilih pesan yang ingin Anda hapus, kemudian lakukan tahapan untuk menghapus pesan.

Caranya dengan menyentuh dan menahan pesan, kemudian pilih opsi hapus yang ditandai dengan ikon tang sampah.

Kelima, Atur Ulang Tanggal Ponsel

Jika semua tahapan diatas telah Anda lalui, atur kembali tanggal ponsel Anda untuk mengembalikannya ke kondisi sebelumnya.

Keenam, Hubungkan Ponsel ke Data Seluler

Hubungkan kembali ponsel Anda ke jaringan internet dengan menghidupkan data seluler. Begitu ponsel terhubung kembali ke internet, pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit tadi akan terhapus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here