Cantik, Ini Penampakan Gunung Agung Pagi Ini

0
29

ORANYENEWS- Gunung Agung pagi ini sudah kembali tenang. Aktivitas dua bandara, Ngurah Rai dan LIA (Lombok International Airport) sudah dibuka kembali dan berlangsung normal.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya menyampaikan, pukul 08.22 WITA, Senin 4 Desember, asap putih kelabu keluar dari kawah Gunung Agung dengan tekanan lemah setinggi 1.000 meter.

Penampakan Gunung Agung pada 4 Desember 2017 pagi.

Meskipun penampakan Gunung Agung sudah lebih tenang dibandingkan sebelumnya, tapi PVMBG (Pusat Vulkanolovi dan Mitigasi Bencana Geologi) belum menurunkan status gunung tersebut dari Awas atau tetap berada di level 4.

Sutopo mengungkapkan, aktivitas di Bandara Internasional Ngurah Rai terpantau normal. Begitu pula dengan Bandara Internasional Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia juga memastikan kondisi pariwisata Bali cukup aman.
“Wisata Bali aman, kecuali di radius 8-10 km dari puncak kawah Gunung Agung,” ujarnya.

Akan tetapi dia mengimbau agar masyarakat tidak terlena. Dia mengingatkan masyarakat tetap meningkatkan kesiapsiagaan karena status Gunung Agung masih ‘Awas’.

Penampakan Gunung Agung pada 4 Desember 2017.

Diketahui, bandara Lombok fan Bali sempat ditutup karena adanya awan panas yang menyembur dari Gunung Agung yang tertiup hingga jalur penerbangan dua bandara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here