4 Kali Batal, Mungkinkah Habib Rizieq Kali Ini Pulang Sungguhan?

0
55
habibi rizieq
Habib Rizieq Syihab ketika diterima salah satu ulama di Arab Saudi.

ORANYENEWS- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dikabarkan akan kembali pulang ke Tanah Air untuk ikut memeringati 1 tahun aksi 212. Mungkinkah kali ini Rizieq pulang sungguhan, mengingat sudah 4 kali berencana pulang tapi tidak pernah terwujud.

Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengungkapkan Minggu pagi 26 November 2017 dirinya berkomunikasi dengan Rizieq Shihab.

Amien Rais-Rizieq Shihab

Habib Rizieq minta saran saya apakah datang atau tidak, saya bilang harus datang. Datang ke Indonesia, Insya Allah,” kata Kapitra.

Kapitra menjelaskan kepulangan Habib Rizieq diperlukan guna konsolidasi dan menyatukan friksi umat. Rencananya, Habib Rizieq yang menjadi tersangka kasus chat mesum itu akan pulang pada Kamis, 30 November 2017 atau Jumat, 1 Desember 2017.

Dia mengaku kedatangan Habib Rizieq akan disambut dengan hangat para pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung menuju markas FPI di Petamburan.

Habib Rizieq
Habib Rizieq

Dalam kesempatan itu Kapitra mengungkapkan Ketua FPI Sobri Lubis telah terbang ke Mekkah untuk menjemput Habib Rizieq. Kapitra juga mengimbau agar pendukung Habib Rizieq menjaga ketertiban yang sudah terjaga selama ini.

“Jangan melampaui batas emosi ya, jangan sampai terjadi hal-hal yang selama ini kita sudah bangun ketertiban, keamanan, kebersihan. Jangan terlalu berelebihan, tetap kompak,” tuturnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab sudh empat direncanakan kembali ke Indonesia, namun rencana-rencana kepulangan tersebut dibatalkan.

Misalnya sebulan setelah tak kembali ke Tanah Air karena ditetapkan sebagai tersangka kasus chat mesum, Mei 2017, Habin Rizieq dikabarkan akan kembali ke Tanah Air, untuk mempertanggungjawabkan masalah hukum sekaligus menjenguk anaknya yang baru saja melahirkan.

Kemudian, pada Juni 2017, Habib Rizieq kembali dikabarkan akan kembali ke Tanah Air karena masa tinggalnya di Arab Saudi sudah habis. Namun, rencana tersebut batal dan Habib Rizieq memilih memperpanjang visanya di Arab Saudi ketimbang menghadapi masalah hukumnya di Indonesia.

Kemudian, Agustus 2017, Habib Rizieq kembali dikabarkan akan kembali pulang ke Tanah Air bertepatan dengan Milad FPI yang ke-19, pada tanggal 17 Agustus. Namun, sama seperti sebelumnya, rencana kepulangan Rizieq Shihab hanya menjadi isapan jempol belaka. Alasannya, dia akan mengurus persiapan haji di Arab Saudi.

September 2017, kabar kepulangan Habib Rizieq sempat mencuat, namun kembali tidak terlaksana.

Kini, kabar kepulangan Habib Rizieq kembali diembuskan. Rizieq dijadwalkan menghadiri peringatan setahun aksi 212, yang akan digelar pada tanggal 2 Desember, Sabtu pukul 03.30 WIB.

Untuk memastikan kepulangan Habib Rizieq, Ketua FPI Sobri Lubis dikirim ke Makkah untuk mengawal kepulangan Habib Rizieq.

Mungkinkah Habib Rizieq kali ini sungguhan kembali pulang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here