Notebook Gaming Terjangkau  Ramaikan Pasar Indonesia

0
42
Laptop Asus

ORANYENEWS- Pertumbuhan komunitas gim daring yang demikian cepat mendorong produsen notebook membuat notebook gaming. Tapi, harga yang ditawarkan kepada konsumen terlalu tinggi sehingga pembelinya belum banyak, padahal peminatnya luar biasa.

Evaluasi dan perubahan pun dilakukan sehingga saat ini sejumlah produsen notebook mulai menekan harga untuk menghadirkan‎ notebook gim ke pasar Indonesia. Akan tetapi, penekanan harga berdampak pada  spesifikasi notebook tersebut.

Gim daring biasanya dibuat dengan spesifikasi tinggi, seperti grafis dan prosesor yang handal, agar dapat memainkan tim ‘berat’ seperti Battlefield 1 dan Residen Evil 7, tapi tentu harganya tinggi.

Salah satu produsen yang membuat notebook harga terjangkau Asus. Produsen notebook gaming berjargon ROG itu kini telah membuat notebook gaming baru dengan harga terjangkau, sekitar Rp12,3 juta bernama Asus FX553VD, rencananya dalam waktu dekat akan dilepas ke pasar.

Walaupun dibanderol dengan harga terhangkau, notebook anyar buatan Taiwan tersebut diklaim sudah mengadopsi jeroan dari notebook gaming ROG.

Lain itu, Asus juga telah menyiapkan aaplikasi khusus bernama ROG Gaming Center‎ untuk penggunanya agar tampilan antar muka semakin menarik karena dilengkapi sejumlah animasi, ditambah aplikasi tersebut juga dapat menampilkan informasi lengkap mengenai notebook itu.

Laptop Asus

Asus Gaming FX553VD tersebut sudah mengadopsi prosesor Intel Core i7 7700HQ 6 Cache up to 3.80 GHZ dengan sistem operasi Endless OS. Lalu notebook berukuran 15,6 inci tersebut juga memiliki memori internal 1 TB SATA HDD yang dapat di upgrade hingga 2 TB dan 512GB SSD, didukung dengan RAM sebesar 8GB.

Dengan notebook terjangkau itu, Asus menjamin penggunanya dapat menikmati game hingga berjam-jam, pasalnya notebook terseb‎ut sudah dibenamkan baterai berjenis polymer 4 cells yang diklaim mampu bertahan selama dua hari atau 48 jam

Guna menunjang tampilan gim yang halus dan mendekati aslinya, Asus membenamkan grafik Discrete graphics Nvidia GTX 1050 dan 2GB GDDR5.

Kemudian fitur lain yang dibenamkan guna mendukung notebook gim itu di antaranya adalah keyboard chiclet, keyboard RED-Backlight KB w/ number, key anti ghost, key supporty, Asus Game First dan Cooling Overboost.

Tampilan Notebook terjangkau itu memiliki desain yang sangat mirip dengan Asus ROG STRIX GL553 series dengan teknologi layar full HD untuk memanjakan pengguna berlama-lama bermain gim daring.

Saat ini notebook tim terjangkau tersebut sudah berada di pasar Indonesia dan siap menyasar  konsumen menengah ke atas yang gemar bermain gim. Bagaimana? Apakah sudah cocok dengan anggaran Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here