Kisah Pilu Cinta Laila Sari, Tidur Seranjang dengan Istri Kedua Suami

0
211
Laila Sari saat di kediamannya.
Laila Sari saat di kediamannya.

ORANYENEWS- Laila Sari, artis tiga zaman telah tutup usia, siang tadi telah dimakamkan di TPU Karet Bivak. Banyak cerita yang telah diukir sepanjang hidupnya. Salah satu ceritanya adalah tentang kisah cinta yang cukup pilu dijalaninya. Seperti apa ceritanya?

Kepada sebuah media, Laila Sari bercerita mengenai perjalanan hidupnya. Salah satunya, perjalanan kisah cintanya, rumah tangganya.

Laila Sari menceritakan dia pertama kali menikah dengan pria pilihan kakek dan keluarganya. Sebagai anak yang patuh, Laila pun menjalani keputusan keluarganya dengan menjalani pernikahan dengan seorang pria dari dunia militer, dengan nikah gantung.

Nikah gantung adalah pernikahan yang dilakukan sah secara agama, akan tetapi suami istri tidak tinggal serumah karena berbagai alasan, misalnya masih kecil atau masih bersekolah.

“Waktu nikah gantung, dia lagi pendidikan ABRI (saat ini disebut TNI). Aku diresmiin (dinikahkan secara resmi). Waktu sudah resmi, dia sudah pulang (dari pendidikan ABRI) gak pakai ramai-ramai lagi. Gak usah lah (kata suami),”cerita Laila Sari.

Kemudian, setelah pernikahan berjalan selama lima tahun, dia dan suaminya tidak dikaruniai keturunan. Hingga, akhirnya Laila pasrah suaminya menikah lagi agar mendapatkan keturunan. “Sampai aku izinin dia kawin biar dapat keturunan,” katanya.

Akhirnya, sang suami yang tidak mau dia sebutkan namanya itu menikah lagi dengan seorang wanita asal Cikampek. Dari pernikahan itu, suaminya mendapatkan keturunan. Akan tetapi, selama itu, mereka tinggal bertiga di dalam satu atap. “Benaran gak bohong,” kata Laila.

Hidup bertiga serumah, aku Laila, tidak pernah terjadi keributan, dan mereka menjalani hidup sebagaimana saudara yang akrab. Bahkan, dia sesekali menggendong anak istri kedua suaminya saat sang istri kedua sedang sibuk. Begitu sebaliknya.

Akan tetapi, lama kelamaan Laila merasakan ketidakadilan yang dilakukan suami kepada dirinya. Karena dianggap dirinya bisa mencari uang sendiri, dia tidak mendapatkan nafkah, dikasih makan seadanya.

Äwalnya dia mengalah, tapi lama kelamaan hatinya terasa sakit. Akhirnya, dia mengalah dan memilih keluar dari rumah tangganya, dan rumah yang mereka tinggali bersama. Saat itu, istri kedua suaminya telah memiliki dua orang anak.

Manah, sang adik ipar bercerita, Laila Sari pernah bercerita kepadanya bagaimana sakit hatinya Ceceu, panggilan Laila Sari, kepada suami pertamanya itu.

“Disakitin hatinya, dia curhat sama saya, saya satu tempat tidur berdua (dengan istri kedua), sakit hati saya, tapi saya diam saja, gak pernah ngomong,’’ ungkapnya.

Kemudian, tahun 1960 dia menikah dengan pria pujaan hatinya, Murdadi Iskandar alias Bertje. Pernikahan berlangsung selama 40 tahun, hingga akhirnya Murdadi meninggal dunia lantaran stroke yang dideritanya selama 6 tahun.

Hingga akhir hayatnya Laila Sari tidak memiliki anak kandung, dia mengangkat Maya Sari sebagai anaknya, yang kini dia sudah memiliki dua anak, dan 1 cucu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here