PSSI Pecat Indra Sjafri dari Pelatih Timnas U-19

0
46
Indra Sjafri.

ORANYENEWS- Mengejutkan! Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini memecat Indra Sjafri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Walau begitu, Indra tidak akan menganggur lama setelah pemecatan ini.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan hal tersebut saat jumpa pers hasil evaluasi Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Tisha mengungkap Indra Sjafri akan mengemban tugas berbeda bersama PSSI. Tapi sayangnya, dia belum mau merinci tugas yang dikatakannya sebagai tugas yang lebih besar.

“(PSSI) tidak akan menugaskan Coach Indra Sjafri untuk Timnas U-19. PSSI dengan ini menyatakan bahwa ada tugas besar, tugas baru untuk Coach Indra,” ungkap Tisha.

Indra Sjafri sendiri mengaku masih ingin berkontribusi untuk sepak bola di Indonesia.  “Berdasarkan paparan ibu Sekjen (PSSI) kemarin, membuat saya ingin berkontribusi untuk mimpi besar tersebut, oleh sebab itu, saya nyatakan kemarin, ini bukan pekerjaan ringan. Butuh pemikiran fokus, kami sepakat kontrak saya akan berakhir di Timnas U-19 terakhir di Desember dan tidak akan diperpanjang,” kata Indra.

Rencananya, posisi yang ditinggalkan Indra Sjafri akan kabarnya akan diisi oleh Wolfgang Pikal. Pria 50 tahun asal Austria tersebut pernah menjadi asisten pelatih Alfred Riedl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here