Viral Video dan Foto Kerusuhan di Puncak, Ternyata Ini Kebenarannya

0
58
Kerusuhan dipuncak
Kerusuhan di kawasan Puncak Jawa Barat, Kamis 10 Oktober 2017, Buntut dari penertiban warung-warung di kawasan wisata yang diduga sebagai penyebab kemacetan parah.

JAKARTA- Beredar foto dan video bakar-bakaran di kawasan Puncak, dikabarkan bahwa tengah terjadi kerusuhan di kawasan Puncak, Bogor, bagaimana kebenarannya? Bermula dari sebuah broadcast disertai foto dan video seperti ini isinya:

“Yg belum tau kondisi puncak saat ini, kondisinya sedang siaga 2. 

Di himbau kepada teman” semua jgn dulu ngetrip atw main ke puncak bogor. 

Dikarenakan warga puncak sedang demo besar-besaran, akibat pembongkaran warung2 di pinggir jalan. 

Akses jalur puncak macet total, sampai kota bogor pusat, dan tol jagorawi.

Semoga bermanfaat..”

Sontak broadcast yang menggambarkan peristiwa di jalur Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat itu menjadi viral di sosial media.

Suasana di Puncak, Bogor.

Dalam foto dan video tersebilut digambarkan suasana kekacauan, bangunan semi permanen warung dirusak dan dibakar warga. Peristiwa itu dilakukan di badan jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan

Puing-puing yang dibakar di bahu jalan itu membuat banyak orang berkerumun dan menambah kemacetan

Pihak kepolisian pun tak tinggal diam dengan viralnya foto dan videp tersebut. Kapolsek Pacet, Kompol Rusdi Hayat mengklarifikasi bahwa foto dan video yang beredar bukan peristiwa kerusuhan. Akan tetapi sebuah unjuk kekecewaan yang dilakukan pedagang yang berjualan di sepanjang jalur puncak yang lapaknya akan dibongkar.

“Itu pedagang kecewa karena lapaknya mau dibongkar,” kata Rusdi, Kamis 12 Oktober 2017.

Sebenarnya, lanjut Rusdi, jadwal pembongkaran lapak para pedagang iti baru akan dilakukan hari ini. Akan tetapi, hal tersebut masih didiskusikan dan dirapatkan kembali pemerintah di tingkat desa dengan para pedagang.

Video Kerusuhan di pucak Bogor Jawa Barat:

Kondisi saat ini di lokasi juga sudah berangsur kondusif dan arus lalulintas berjalam normal.

“Tidak ada korban dalam peristiwa kemarin. Anggota segera ke lokasidan membersihkan puing-puing bangunan, karena mengganggu arus lalulintas. Hari ini semuanya normal kembali,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here