Istri Jonru Ginting Ungkap Hubungan dengan Suami, “Saya Jarang Ngobrol”

0
39
Istri Jonru Ginting, Hendra Yulianti

JAKARTA- Pengakuan mengejutkan datang dari istri, Jonru Ginting, Hendra Yulianti. Dia mengungkapkan hubungannya dengan suami pemilik nama Jon Riah Ukur Ginting usai diperiksa Direskrimum Polda Metro Jaya.

Hendra Yulianti mengaku bahwa selama ini dirinya tidak tahu perihal postingan suaminya, terlebih perihal ujaran kebencian. “Sejujurnya saya jarang ngobrol (dengan suaminya, Jonru Ginting,” ungkap Yulianti, Selasa 10 Oktober 2017.

Jonru Ginting

Kata Yulianti, suaminya itu lebih sering menghabiskan waktu di depan layar laptopnya saja, sehingga dia dan suaminya jarang mengobrol.

Hendra Yulianti, selama ini tidak tahu apa saja aktivitasnya selama menggunakan laptop di rumah mereka. Jonru yang menurutnya jarang keluar rumah ini, diketahuinya hanya berdagang online. “Yang saya tahu (Jonru) hanya berdagang online,” katanya.

Mengenai aktivitas Jonru, yang diketahui Hendra Yulianti adalah menulis, salat di masjid, dan mengisi pelatihan menulis.

Perihal akun-akun milik Jonru yang dianggap polisi dipakai untuk menebar kebencian, tidak diketahui Hendra Yulianti.

Perihal kegiatan-kegiatan Jonru itulah yang ditanyakan di dalam 21 pertanyaan penyidik kepada dirinya perihal suaminya. Dia diperiksa sejak pukul 13.00 WIB-17.30 WIB.

Jonru Ginting

Sehari usai diperiksa, Hendra Yulianti mengadukan perihal kasus yang menimpa suaminya kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Komplek DPR, Senayan. Dia meminta bantuan mediasi terkait kasus ujaran kebencian yang menjerat suaminya saat ini.

“Sebagai rakyat biasa, memohon supaya kami bisa dibantu untuk meminta perlindungan untuk suami saya,” urai Yulianti.

Istri Jonru di ruang kerja Fadli Zon.

Menanggapi permintaan tersebut, Fadli Zon menilai memang saat ini ada upaya penyelewengan kekuasaan. Fadli menilai, ada perbedaan sikap pemerintah terkait kasus ujaran kebencian yang dilakukan pihak pendukung pemerintah dan oposisi.

Kata Fadli, polisi bergerak sangat cepat memproses kasus ujaran kebencian yang dilakukan oposisi, tapi jarang memproses bila ujaran kebencian dilakukan pendukung pemerintah.

Bagi Fadli, pernyataan Jonru di media sosial bukanlah ujaran kebencian, tapi merupakan bagian dari kebebasan berpendapat. Fadli pun berencana menjenguk Jonru di ruang tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 12 Oktober besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here