Diserang Calon Mertua di WhatsApp, Gadis Ini Akhirnya Batal Menikah

0
83
Tika dan suaminya.

JAKARTA- Tika Romauli Siregar akhirnya harus mengubur dalam-dalam impiannya menikah dengan lelaki pujaan hatinya. Penyebabnya tak lain karena tersinggung dengan pernyataan calon mertuanya saat berkomunikasi di WhatsApp.

Tika sebenarnya tinggal selangkah lagi menikah dengan anak calon mertuanya itu. Bahkan, keduanya sudah mengikat janji pranikah di sebuah gereja, dengan adat Batak yang disebut martumpol.

Kesedihan yang mendalam pun membuat Tika mengunggah foto dirinya saat mengikuti acara janji pranikah. Kemudian, dia juga mengunggah foto percakapan dirinya dengan calon mertua yang kemudian berujung menjadi perselisihan.

Sempat berharap kisah ini akan berakhir bahagia, tapi Tuhan berkehendak lain. Biarlah melalui semua ini aku semakin dewasa dlm memilih pasangan hidup,”  tulis Tika

“Seharusnya aku menyebar undangan, bagi teman, sahabat, saudara yg bertanya tanya kenapa undangan tidak kunjung disebar, inilah penyebabnya, Saya dituduh, diancam, dan dihina 2hr stlh hari martuppol (marhata sinamot) oleh Mantan Calon Mertua Saya, dan tidak ada pertanggungjawaban dari Mantan Calon Pengantin Pria Saya. Aku bersyukur kpd Tuhan atas semua ini boleh terjadi di hidup ku….

Dari percapakan yang diposting Tika, tampak calon mertuanya marah kepada dirinya, karena dianggap mengincar atau akan mengambil rumah yang menjadi warisan di dalam keluarga calon suaminya itu.

Dengan tenang, Tika pun menjawab dengan baik kepada calon mertuanya bahwa dia sama sekali tidak memikirkan soal rumah warisan tersebut, dan baginya itu bukan urusannya sama sekali.

Chat Tika dan mertuanya.

Walaupun sudah dijawab, tapi sang calon mertua tetap saja mencecarnya dan menuduhnya meminta uang kepada anaknya.

Melihat curahan hati wanita yang batal menikah karena sang mertua, netizen pun ikut berkomentar. Bahkan, tak sedikit netizen yang mengungkapkan kekesalannya dengan tingkah laku sang calon mertua. Ada juga yang menilai bahwa Tika beruntung tak jadi menikah dan mendapatkan mertua yang kurang baik sikapnya itu.

Akun Tenly Wannery Purba menulis, “Beruntung x (sekali) kau dek..ngak sempat menikah”.

Ada lagi komentar dari Romaluli Lumban Toruan, “Bersyukurlah ga jadi nikah sama anaknya,,blum jadi mertua aja omonganya sampe ke ubun2…tetap semangat Tuhan sudah sediakan yg terbaik.”

Peristiwa perselisihan antara calon mertua dan menantu ini seringkali terjadi di dalam sebuah rumah tangga. Seorang psikolog, Dr Sukiat mengatakan salah satu penyebab perselisihan mertua dan menantu adalah adanya faktor kedekatan antara ibu dan anak laki-lakinya. Sehingga memicu “persaingan” antara mertua dan menantu wanita. “Sang ibu menganggap dirinya masih berhak atas anak laki-lakinya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here