6 Tips Jago Main Game AOV (Arena of Valor)

0
271
Tips Jago Main Game AOV
AOV (Arena Of Valor)

Siapa yang tidak kenal game AOV? AOV atau Arena of Valor adalah game Android online multiplayer 5v5 bergenre action yang sangat memperhatikan fair play sehingga kemenangan merupakan murni dari skill seorang gamer.

Game yang sebelumnya bernama Mobile Arena ini mempunyai komunitas  yang sangat banyak. Anggotanya yaitu kurang lebih sekitar 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Setiap gamer pasti ingin selalu menang ketika memainkan game MOBA seperti AOV (Arena of Valor).

Tapi yang namanya permainan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Tidak ada kata seri atau  imbang apalagi remis seperti permainan catur.

Gamer yang sudah jago bermain game sejenis MOBA pasti sudah mengetahui strategi bermain Arena Of Valor agar selalu meraih kemenangan.

Tapi  bagi para pemula, memainkan AOV akan mendapat banyak kesulitan dan kendala sehingga sulit meraih kemenangan. Berikut ini adalah beberapa

Tips Agar Jago Bermain Game AOV (Arena of Valor):

  1. Pemilihan Hero untuk Komposisi Tim

    Arena Of Valor
    Komposisi Hero Tim di Arena Of Valor

Pemilihan hero merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dalam Arena of Valor. Normalnya dalam satu tim terdiri dari satu archer, satu mage, assassin (jungler), satu tank, dan satu support.

Namun akhir akhir ini mulai berkembang komposisi tim yang menggantikan mage atau support dengan tank atau warrior. Selain tank, jangan menambahkan hero di role archer/assassin/mage yang sudah dipakai beberapa member tim yang lain.

  1. Usahakan kuasai setiap Hero, semua Skill serta Rolenya

    AOV (Arena of Valor)
    Build didalam game AOV (Arena of Valor)

Agar jago main AOV, penguasaan semua hero yang ada adalah suatu keharusan. Jika sulit menguasai semua hero, setidaknya harus ada 2 hero dari masing masing role yang harus bisa kalian kuasai dan gunakan.

Untuk itu kalian wajib menghafal dan memahami skill skill hero, jeda skill hero, item yang digunakan serta role dasar dari satu hero dalam pertarungan. Sebaiknya jangan memaksakan hero mage menjadi tanker demikian juga sebaliknya.

  1. Harus sering memperhatikan Minimap

Sebagian besar gamer pemula mengabaikan penggunaan dari minimap. Padahal keberadaan minimap sangatlah penting dalam suatu pertarungan game AOV. Fungsi minimap di antaranya: dapat memantau atau mengetahui posisi lawan dan rekan satu tim kalian sekaligus.

Jika tiba tiba ada musuh yang menghilang dari minimap, maka waspadalah jangan terlalu menekan musuh sebab bisa jadi musuh yang hilang tadi tiba tiba muncul dan menyergap kalian.

(Baca Juga : 6 Jenis Report yang Ada di Arena of Valor )

  1. Selalu aktif memberi sinyal ke teman

Ada bermacam macam sinyal yang dapat diberikan pada teman dalam satu tim kalian. Sinyal sinyal itu bisa berupa mengajak teman untuk bertahan, menyerang, berkumpul, mundur, atau menandai map agar waspada terhadap musuh yang sedang menghilang. Usahakan agar terus aktif memberi aba aba atau sinyal ke teman teman satu tim, tapi jangan berupa spam sinyal yang dapat merugikan teman.

  1. Sering sering melakukan pertarungan

Orang yang sering melakukan pertarungan dalam game AOV lama lama akan jago main AOV. Sering bertarung dapat melatih skill dan dapat menghafal setiap hero dan semua skill skillnya. Sehingga tahu kelebihan dan kelemahan semua hero.

  1. Jangan Mudah berputus asa dan mudah menyerah

Hal ini yang sering ditemukan bila bermain bersama gamer pemula di AOV. Waktu baru memasuki menit ke-delapan dan lawan cuma menang 4 kill, tiba tiba pemain pemula langsung menyerah dan bahkan meninggalkan pertarungan.

Pemain pemula ini tidak mengetahui bahwa di dalam game MOBA ada sebuah istilah fenomenal yang disebut “Comeback is Real”. Jangan lupa bahwa dari setiap  kekalahan ada banyak hal yang dapat dipelajari agar dapat bermain menjadi lebih baik.

Itulah 6 tips jago main AOV yang harus diperhatikan oleh para pemain pemula agar meraih kemenangan di game Arena of Valor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here