Sosok Istri Ketiga Ustadz Arifin Ilham, yang Mereka Lakukan Disaat Berkumpul

0
82
Istri ketiga Ustadz Arifin Ilham
Istri ketiga Ustadz Arifin Ilham

Kabar menghebohkan dunia publik kali ini berasal dari dai kondang Ustadz Muhammad Arifin Ilham kembali menikah lagi yang ketiga kalinya. Berita kejelasan Ustadz akan menikah lagi berasal dari video yang diunggah di akun Facebook resmi Ustadz Arifin pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 karena dalam video itu beliau tampak bersama-sama dengan tiga orang perempuan dalam satu ruangan.

Ustadz Arifin Ilham tampak memberikan tauziah kepada ketiga orang perempuan tersebut.

dalam pernyataannya menyebutkan bahwa ketiga perempuan itu adalah bidadari yang diturunkan oleh pencipta untuk dirinya.

Ada dua perempuan dalam video itu yang mengenakan cadar untuk menutupi aurat mereka.

tetapi Ustadz Arifin Ilham juga mengungkapkan tentang profil sosok perempuan ketiga yang selalu bersamanya.

Istri ketiga Ustadz Arifin Ilham
Cuplikan Video ustadz Arifin Ilham memberikan tauziah kepada ketiga istrinya

Ustadz mengungkapkan bahwa perempuan ketiganya ialah seseorang wanita Sunda berstatus janda yang mempunyai anak 2 namun dalam foto lainnya tampak perempuan ketiga itu juga memakai cadar.

Seperti yang sudah diketahui bersama hanya istri pertama Ustadz Arifin Ilham bernama Yuni Djamaluddin berasal dari Aceh yang tidak menggunakan cadar dalam kehidupan sehari harinya.

Istri ke dua Ustadz Arifin Ilham berasal dari Yaman biasa dipanggil dengan sebutan Umi Rania dan nama aslinya Ummu Hifzhiya.

Sampai Saat ini masih belum diketahuin siapa nama dari istri ketiga Ustadz Arifin Ilham.

Ustadz mengungkapkan 10 tips untuk membina keluarga agar menjadi keluarga yang sakinah mawadah Brahma sebagai berikut :

  1. Memagari benteng rumah tangga dengan menggunakan pedoman sungguh sungguh berpegang teguh pada kitab suci Al-Quran dan Assunah.
  2. Tujuan utama dalam membina keluarga mendapat ridho Allah serta bertujuan agar mendapatkan kebahagiaan diakhirat.
  3. Saling mencintai pasangan dengan benar-benar karena Allah, sehingga jika memandang kekurangan pasangan adalah sebagai kelebihan dari pasangan, semakin lama pernikahan berjalan maka akan semakin sayang, manja, dan mesra.
  4. Aktivitas sehari hari harus saling melayani satu sama lain serta bertujuan melindungi dan menyenangkan keluarga.
  5. Mencari nafkah dan makan dari rizky yang halal dan halal pintu sakinah akan menimbulkan ketentraman dalam berumah tangga.
  6. Saling mendoakan dalam setiap malam karena doa adalah sebagai kekuatan utama dalam kehidupan manusia.
  7. Minimal sepekan sekali keluarga harus berkumpul mengadakan “tarbiyyah ahliyah” pembinaan keluarga dengan duduk bersama sama mengaji serta mengkaji Al-Quran dan Assunah.
  8. Jika salah satu dari keluarga melakukan salah maka harus secepat mungkin meminta maaf atas kesalahannya kepada keluarga serta Allah agar mendapat ampunan.
  9. Mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan oleh Allah meskipun hanya mendapat nikmat sedikit serta senang berbagi sedekah kepada orang orang yang membutuhkan.
  10. Tawakal secara penuh dalam kehidupan serta percaya bahwa Allah adalah segala galanya bagi umat manusia.

Ustadz menyadari bahwa menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga itu adalah hal yang sulit tetapi keharmonisan itu hanya bisa terwujud jika menjalin komunikasi secara baik oleh masing masing keluarga.

Bagi Ustadz Arifin Ilham komunikasi yang baik akan menyehatkan rumah tangga namun jika komunikasi dalam keluarga buruk akan menyebabkan salah paham dalam membina keluarga.

Ketika Ustadz bertauziah beliau mengatakan bahwa keterbukaan akan menciptakan kepedulian dalam menjalin hubungan dengan keluarga, perhatian, pengertian, serta kehangatan jiwa bahkan menimbulkan kepercayaan diri.

Pada dasarnya suami menyukai istri yang manja aktif serta pandai menjaga matanya, perutnya, hidungnya dalam kehidupan sehari hari berumah tangga maupun bergaul dengan lingkungan.

Begitu pula dengan istri karena istri menyukai suami yang pengertian, sabar, gagah, dan selalu menjadi pendengar yang baik serta mampu memberikan bahunya untuk bersandar istri disaat sedih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here