Prediksi Indonesia u 19 vs Thailand, Garuda Muda Calon Raja Asean Baru

0
198
prediksi indonesia 19 vs thailand
prediksi indonesia 19 vs thailand, Minggu 8 Oktober 2017

Timnas Indonesia u 19 akan melakukan pertandingan uji coba melawan Thailand u 19 dalam persiapan kualifikasi Asia Cup u19 di Korea Selatan. Ujicoba timnas Indonesia u19 vs Thailand u19 akan digelar tanggal 8 Oktober 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Thailand saat ini memiliki squad dan kekuatan yang berbeda dengan squad yang dihadapi timnas Indonesia u19 ketika di semifinal AFF Cup u18 yang lalu. Pelatih Thailand u19, Mark Alavedra Palaciaos, menjelaskan bahwa ia akan mendatangkan banyak pemain yang baru ke Indonesia untuk pertandingan ujicoba internasional melawan Timnas Indonesia. Mark Alavedra Palaciaos akan memboyong 23 pemain. 18 di antaranya adalah pemain baru.

Berikut ini adalah Squad Timnas u19 Thailand yang terdiri atas 23 pemain:

  • Kiper: Kantaphat Manpati (Captain), Varuth Wongsomsak, Suthipong Pisansab
  • Pemain bertahan: Nakin Wisetchat, Peerapat Jampakaew, Wudtichai Kumkeam, Kritsada Nontharath, Kittitouch Pranithi, Natthakorn Soithong, Pongsakorn Salee, Keeron Aonchaiyabhum, Wasan Mala
  • Pemain tengah: Robin Holm, Nattawut Chootiwat, Chaiwat Weerakijphanich, Kittiphong Supunya, Nithi Sirichan, Supphachai Noothong
  • Penyerang atau striker: Korrawit Tasa, Sakulchai Seangtaepoo, Phatsakorn Beawtoongnoi, Nakarin Thep-acksorn

Timnas Thailand tiba di Jakarta pada Jumat malam tanggal 6 Oktober 2017 sehingga hanya ada satu hari, yaitu Sabtu 7 Oktober 2017, yang digunakan untuk latihan. Jadi, Timnas Thailand hanya berlatih 1 kali saja untuk ujicoba nanti.

Palaciaos akan memanfaatkan laga ujicoba ini untuk mencermati permainan pemain pemain baru yang berpotensi menjadi skuad inti kualifikasi Asia Cup U19 2018. Pada kualifikasi Asia Cup U19 tahun 2018, Thailand U19 tergabung dalam Grup I bersama Singapura, Jepang, dan tuan rumah Mongolia.

Prediksi Line Up Indonesia u19 vs Thailand u19

indonesia u 19 vs thailand
Perkiraain susunan pemain dan Formasi indonesia u 19 vs thailand

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19. Dalam laga kali ini Timnas Indonesia U19 diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya demi mengincar kemenangan sesudah baru saja melawan Kamboja u19 belum lama ini.

Di bawah arahan pelatih Indra Sjafri Timnas Indonesia u19 telah memetik kemenangan 2-0 melawan Kamboja pada Kamis 4 Oktober kemarin berkat 2 gol yang dilesatkan oleh Rafli dan Egi di penghujung waktu.

Timnas diharapkan kembali tampil bermain lebih menyerang, tidak terlalu banyak membuang buang kesempatan jika mendapat bola di depan gawang lawan. Karena kekuatan Thailand masih di atas Kamboja dari sisi permainan dan skuad yang dimiliki.

Dalam pertandingan ujicoba ini, diperkirakan Indra Sjafri tidak banyak melakukan perubahan pada skuadnya seperti ketika menjamu Kamboja, meskipun diberitakan kondisi terbaru Egy Maulana diragukan untuk bisa tampil di laga ini.

Prediksi Indonesia u19 vs Thailand diperkirakan lini depan akan ditempati Rafli, ditemani Egy Maulana di belakan Rafli. Di lini tengah kemungkinan diisi Witan, Iqbal, Feby, dan Ramdani masih jadi pilihan terbaik.

Sedangkan di lini pertahanan, kombinasi Rahmat Irianto, Nurhidayat, Rifad Marasabessy, dan Irsan Lestaluhu kembali bisa diandalkan untuk membantu Kiper Aqil Savik mengawal gawang Timnas Indonesia.

Indra Sjafri diprediksi menggunakan formasi 4-1-3-1-1, formasi Garuda.

Pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 akan menjadi laga yang seru seperti ulangan semifinal AFF Cup U18 di Myanmar, September kemarin. Waktu itu, Garuda Nusantara telah kalah lewat adu penalti.

Lima Laga Terakhir Indonesia u19 & Thailand u19

indonesia u 19 vs thailand
Head to Head Indonesia 19 vs thailand u 19

Fakta Pertandingan Indonesia u19 vs Thailand u19

  • Thailand u19 Menjadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di antara peserta semifinalis. Tim ini cuma cetak sembilan gol dari lima kali pertandingan artinya hanya 1,8 gol pertandingan.
  • Sedangkan untuk timnasional Indonesia u 19 menjadi tim tersubur. Garuda muda ini sudah memperoleh 19 gol dan empat laga yang artinya 4,74 gol per pertandingan.
  • Indra Sjafri menjadi kunci penentu dalam laga ini. Karena di era kepemimpinannya tahun 2013 timnas Indonesia u19 sukses mengalahkan Tahiland 3-1
  • Indonesia u 19 memiliki pemain muda berbakat Egy Maulana, yang menjadi salah satu top skor dengan enam golnya, maka Thailand memiliki Eakkanit. Dia menjadi pemain muda terbaik Thailand dan pernah mencetak gol termuda pada tahun 2015 lalu di liga Thailand
  • Thailand menjadi salah satu negara tersukses di Piala AFF u 19 sejak tahun 2002. Mereka sudah memperoleh 4 kali juara, 2 kali runner up dan 3 kali menjadi peringkat ketiga

Bagi Indonesia U19, pertandingan ujicoba ini bisa menjadi pemanasan sebelum tampil kembali di kualikasi Asia Cup U19 di Korea Selatan, akhir bulan Oktober mendatang. Meslipun memang, hasil di Korea Selatan tidak akan berarti sebab Timnas Indonesia sudah dipastikan tampil di putaran final karena akan digelar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here