Cerita Film Blade Runner 2049 (2017) dan Trailer

0
74
Blade runner 2049
Review Film Blade runner 2049

Film berjudul Blade Runner adalah salah satu film yang paling ditunggu tunggu tahun ini karena film itu merupakan sekuel Blade Runner ciptaan Ridley Scott pada tahun 1982. Film ini menceritakan tentang kota Los Angeles tahun 2019 dimana diciptakannya manusia sintetis yang dikenal sebagai replikan dibuat  oleh Tyrell Corporation untuk bekerja di koloni planet bumi.

Film pertama ini dibintangi oleh Harrison Ford yang berperan sebagai Rick Deckard, adalah seseorang polisi Los Angeles yang tidak mau menerima tugas untuk memburu sekelompok replika dipimpin Roy Batty yang kembali ke Bumi. Namun pada saat investigasi Deckard bertemu dengan salah satu replikan maju bernama Rachael (Sean Young), yang membuat Deckard menanyakan misinya tersebut.

Blade Runner 2049 yang bertempat di Los Angeles mengkisahkan bumi baru saja mengalami kejadian pemadaman serta Tyrell Corpooration mengalami kebangkrutan yang menyebabkan replika dimusnahkan dan stop produksi. Tetapi sebuah perusahaan bernama Wallace Corporation telah mengambil alih sistem dan menciptakan replika yang lebih maju dibanding sebelumnya dan menuruti peraturan yang diberikan pembuatnya.

Replikan buatan perusahaan Wallace Corporation bertugas memburu para replikan produksi perusahaan Tyrell Corporation yang masih tersisa. Salah satu produksi perusahaan Wallace Corporation adalah detektif KD6-3.7 dibintangi oleh Ryan Gosling yang ditugaskan untuk memburu replikan lama lalu diberhentikan dari sistem.

Salah satu replikan lama yang diburu oleh detektif KD6-3.7 adalah replikan Sapper Morton yang dibinntangi oleh aktor terkenal Dave Bautista kemudian setelah melumpuhkan replikan lama Morton, tetapi detektif K malah menemukan benda lain di rumah Morton yang kemudian membuka babak baru investigasi replikan.

Detektif KD6 menemukan suatu peti berisi tulang belulang yang ternyata milik Rachael (Sean Young) salah satu replikan termaju dalam produksi perusahaan Tyrell Corporation, kemudian detektif KD6 melanjutkan investigasinya lalu menemukan fakta sebelum Rachael meninggal Rachael telah melahirkan seorang anak hasil dari hubungan dengan Deckard (Harrison Ford).

Investigasi itu membuat detektif K harus menemukan deckard untuk mendapatkan jawaban atas investigasi tersebut dan mencari dimana anak itu berada. Investigasi yang dilakukan detektif K ternyata mengundang perhatian  dari bos besar perusahaan Wallace Corporation, Niander Wallace diperankan oleh Jared Leto yang mengirimkan utusan Luv (Sylvia Hoeks) untuk terlebih dahulu mendapatkan target itu sebelum detektif K.

Saat dalam proses investigasi, detektif K sering dilanda dengan ingatan-ingatan masa kecilnya, salah satunya adalah ingatan tentang patung kayu kuda yang dia miliki saat masih kecil, tinggal di panti asuhan.

Dibawah patung itu ternyata terdapat sebuah tanggal yang sama persis seperti tanggal yang tertulis di pohon mati di rumah Morton.

Detektif K kemudian yakin bahwa sebenarnya anak dari Rachael dan Deckard itu adalah dirinya sendiri, keyakinan itu semakin kuat setelah detektif K bertemu dengan Dr Ana Stelline (Carla Juri) yang mampu membaca memori dan memberikan isi memori tersebut kepada seluruh replikan.

Sebagai bentuk perlindungan bos Letnan Joshi (Robin Wrigt) memberi hukuman skorsing, K berusaha mencari tau Deckard, akhirnya ia menemukan pria itu tinggal di Las Vegas padahal kawasan itu ditinggalkan penghuninya karena radiasi.

Film Blade Runner 2049 menceritakan tentang apa yang terjadi setelah peristiwa Blade Runner tetapi meskipun penonton belum pernah menonton film Blade Runner yang diproduksi pada 1982 sekuel ini akan dengan jelas memberikan latar belakang kisah cerita film ini. Pastinya tidak akan membuat penonton binggung.

Sutradara Blade Runner 2049 Denis Villeneuve sangat pintar mengemasnya sehingga meskipun film ini memiliki durasi yang lumayan panjang  2 jam 43 menit film ini tidak akan membuat bosan penontonnya.

Bahkan, ceritanya sangat enak untuk diikuti karena dengan pembahasan yang sederhana dan tidak berbelit – belit.

Plot twist film ini akan membuat anda terlena, anda tidak akan bisa memperkirakan apa yang terjadi di akhir film ini, terutama pada hubungan nasib K dan Deckard.

Film Blade runner 20491
Cuplikan Film Blade runner 2049, Mengambarkan Kota masa depan.

Sinematografi film sangat bagus, di film ini anda akan disuguhi pemandangan kota Los Angeles dimasa depan, yang mungkin sulit untuk anda bayangkan. Kondisi kota ini selalu dilanda hujan, badai dan hujan salju. Sementara itu, kota San Diego berubah menjadi kota yang penuh dengan sampah, puing-puing reruntuhan bangunan.

Trailer Film Blade Runner 2049

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here