Syahrini dan Vicky Shu Berbohong? Ternyata Umrahnya Diongkosi First Travel hingga Rp1 Miliar

0
205
Syahrini saat di Bareskrim Mabes Polri

JAKARTA- Dua artis cantik yang diperiksa Bareskrim belum lama ini, Syahrini dan Vicky Shu sama-sama menolak bahwa keberangkatan mereka umrah bersama keluarga dibiayai First Travel. Bahkan, dengan tegas mereka mengaku berangkat dengan biaya sendiri.

Lalu, bagaimana hasil penyelidikan?

Diduga Syahrini dan Vicky Shu melakukan kebohongan. Pasalnya, baik Syahrini dan Vicky Shu dibiayai First Travel hingga lebih dari Rp1 miliar, sebagai membayar jasa mereka meng-endorse Travel Umrah First Travel.

Syahrini di Bareskrim Mabes Polri.

Kombes Dwi Irianto, Kadubdit VI Jatanwil Direktorat Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim mengungkapkan dari pemeriksaan 83 saksi, dari eks karyawan, agen, artis, perwakilan jamaah, dan vendor, terungkap sejumlah temuan fakta. Salah satu temuannya adalah soal biaya perjalanan umrah artis Syahrini dan Vicky Shu

Kata Dwi, ternyata Syahrini dan seluruh keluarganya, total berjumlah 11 orang berangkat umrah dibiayai First Travel. Total biaya perjalanan Syahrini dan fasilitas mewah yang dia dapatkan selama perjalanan menghabiskan biaya Rp11 miliar.

Pemeriksaan saksi, lanjut Dwi, menghasilkan bahwa perjalanan umrah Syahrini dan keluarganya pada Maret lalu diakui saksi-saksi dibiayai oleh First Travel.

Begitu juga dengan Vicky Shu. Perjalanan umrah penyanyi cantik itu menghabiskan Rp108 juta, kesemuanya dibiayai First Travel. Baik Syahrini dan Vicky Shu diberangkatkan umrah sebagai membalas jasa untuk meng-endorse travel umrah First Travel

Penyanyi Syahrini usai diperiksa Bareskrim membantah bahwa dirinya dan keluarganya berangkat umrah dengan dibiayai First Travel. Bahkan, Syahrini yang mengaku sering keliling dunia dengan biaya sendiri itu mengaku tidak mungkin untuk urusan ibadah seperti umrah, perjalanannya dibiayai oleh First Travel.

“Saya keliling dunia tidak pernah di-endorse. Apalagi untuk urusan ibadah,” katanya. Dia pun menegaskan, tidak mungkin dirinya memakan uang jamaah umrah First Travel yang ribuan jumlahnya, tidak juga diberangkatkan ke Tanah Suci.

Penyanyi Vicky Shu saat di Bareskrim Mabes Polri.

Bantahan serupa juga disampaikan artis cantik Vicky Shu. Dia menolak tudingan bahwa dirinya berangkat umrah atas biaya First Travel. Pelantun “Mari Bercinta” itu mengaku bahwa dia adalah jamaah umrah biasa yang mendaftar ke First Travel.

Bahkan,saat mendatangi Bareskrim Mabes Polri Selasa 3 Oktober kemarin, Vicky membantah jika dirinya telah menjadi model iklan First Travel, karena video dirinya mempromosikan travel umrah tersebut beredar di social media. Vicky yang dua kali ibadah umrah bersama First Travel, tahun 2015 dan 2017 itu mengaku membayar penuh.

“Ooh enggak. Saya jamaah biaya, bayar full,” katanya.

Vicky mengaku mengenal baik dengan pemilik First Travel, Annisa Hasibuan, karena keduanya adalah sama-sama berfrofesi sebagai desainer.

Lalu, siapakah yang berbohong?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here