Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop Cepat dan Mudah

0
166
Ilustrasi recovery data.

BERBAGAI software dan cara mengembalikan file yang terhapus di laptop bisa Anda coba sendiri karena jaman ini tidak ada file yang terhapus yang tidak bisa dikembalikan. Bahkan pada kasus tertentu pihak dari kepolisian yang memiliki otoritas tinggi sekalipun mudah dalam mengembalikan data di handphone dan laptop.

Anda tidak perlu mencari tahu software apa yang dipakai tersebut karena di bawah ini sudah ada daftar lengkapnya. Tidak hanya dapat mengembalikan file yang sudah terhapus namun juga tergolong aplikasi yang gratis bisa digunakan oleh siapa saja tanpa perlu lisensinya. Yuk intip apa saja daftar software tersebut!

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop

Ilustrasi data terhapus di laptop.

RestoreDeletedFilesNow

Software yang pertama adalah RestoreDeletedFilesNow yang banyak dipakai oleh mereka yang merasa putus asa karena datanya terhapus. Software ini dapat dengan mudah mengembalikan file yang hilang dan beberapa file yang dulu pernah terhapus juga. Instal dan ikuti petunjuknya karena termasuk aplikasi yang mudah dipahami oleh pengguna baru.

PC Inspector Smart Recovery

Aplikasi yang kedua menggunakan PC Inspector Smart Recovery yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang penting saja. Nantinya akan ada pilihan menu file mana saja yang ingin Anda recovery sehingga akan memudahkan untuk menemukannya. Sama seperti aplikasi lainnya yang dapat mengembalikan juga dapat memilih mana yang file penting atau hanya file yang tidak penting. Unduh dan dapatkan versi gratisnya sekarang juga!

PandoraRecovery

Beberapa pengguna internet pasti mudah mengenali Pandorarecovery sebagai aplikasi yang sangat bagus untuk mengembalikan file yang sudah hilang. Dari bagian yang terkecil sekalipun dengan berbagai ekstensi bisa memperbaiki dan menemukannya lagi. Anda bisa mengunduh aplikasi PandoraRecovery di berbagai website yang menyediakannya. Bagi Anda yang masih awal dan pertama kali menggunakannya bisa melihat cara recoverynya dahulu sebelum langsung eksekusi pada file yang hilang.

Data RecoveryWizard Free

Ada Pandora ada juga Data RecoveryWizard yang juga sama-sama bebas untuk digunakan siapa saja. Penggunaannya sih memang kebanyakan software hampir sama, nantinya ada pilihan pada disk mana yang akan Anda recovery tersebut lalu akan melakukan proses Scan sampai banyak file yang akan ditemukan. Anda hanya perlu memilih file mana yang ingin dipulihkan lalu selesai. Memang tidak mudah mencari apa yang sudah hilang karena kadang ada kemungkinan tidak ditemukan, namun begitu Anda bisa mencoba untuk menggunakan berbagai kombinasi software untuk menemukan seluruh file yang hilang.

Tips recovery data

Recuva

Memang pilihan paling terbaik adalah Recuva yang dapat menemukan file yang hilang dengan sekejap. Menu pada pilihan software ini lebih mudah dipahami bahkan untuk orang yang baru menggunakannya juga. Selain itu ada pilihan Deep Scan yang dapat menemukan lebih banyak file yang terbuang walau hanya file dengan ukuran paling kecil sekalipun. Anda dapat menggunakannya sebagai pilihan utama dalam mengembalikan file yang sudah hilang.

Itulah beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di laptop. Untuk tips Ana trik lainnya bisa Anda lihat sendiri pada artikel lain. Selain itu beberapa software tersebut bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang pada media lainnya selain laptop seperti memorycard atau handphone. Untuk file yang bisa ditemukan memang bergantung dari software yang Anda pakai karena ada yang sangat ampuh namun juga ada yang standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here