Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 Mengusung Teknologi Canggih

0
79
samsung note 8
Review Spesifikasi Samsung note 8

Samsung telah meluncurkan smartphone baru yang mengincar segmen menengah atas dengan mengusung teknologi canggih dan terbaru. Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy Note 8, dan menawarkan kecanggihan yang luar biasa, dari sisi harga Samsung Galaxy Note 8 sendiri ditawarkan dengan harga yang tidak murah dan pernah dibahas pada bulan September 2017 lalu.

Setelah sebelumnya Samsung meliris Galaxy Note 8 dan Galaxy S8+, Samsung langsung tancap gas dengan meliris seri Note yang dulunya sempat redup di pasaran gadget. Smartphone terbaru ini memiliki beragam fitur serta kecanggihan yang tidak ada pada smartphone lainnya.

Sebagai salah satu brand terkenal di Indonesia maka Samsung tidak kesulitan untuk memasarkan gadget terbarunya itu, karena sudah memiliki pelanggan setia. Di Indonesia produk Samsung lebih digemari oleh banyak orang dibandingkan dengan merek pesaingnya. Pemasarannya juga sudah mencakup di seluruh wilayah Indonesia sampai ke kota yang kecil sekalipun.

Mengingat kemampuan produk Samsung yang rata-rata berkualitas tinggi dengan adanya jaminan 1 tahun garansi resmi, serta after salesnya yang bagus, maka sudah cukup menjadi alasan banyak orang untuk memilihnya.

Harga Samsung Galaxy Note 8

Jika ingin mendapatkan smartphone canggih dari Samsung satu ini, Anda memang perlu merogoh kantong sedikit lebih dalam karena berkisar pada harga 13 jutaan rupiah saja. Walau memiliki harga yang lumayan, ternyata Samsung Galaxy Note 8 itu sendiri memiliki fitur-fitur yang sangat berkelas.

Smartphone Galaxy Note 8 ini sangat cocok untuk menunjang segala pekerjaan pengguna serta meningkatkan produktivitas kerja pemiliknya. Samsung memang sengaja mengisi tahun ini dengan mendatangkan sosok baru, karena beberapa versi sebelumnya yang dianggap gagal.

Itulah mengapa banyak orang yang bertanya-tanya apakah akan sama dengan sebelumnya atau memang sangat mewah untuk digunakan.

Samsung Galaxy Note 8 itu sendiri menggunakan bahan metal berlapis kaca sehingga terlihat lebih elegan dan lebih tahan terhadap benturan. Ponsel ini merupakan salah satu tipe smartphone kelas premium yang memiliki kemewahan tersendiri dengan fitur-fitur yang dapat menarik pembeli agar beralih ke Samsung Galaxy Note 8 ini.

samsung note 8
Samsung Note 8 Bahan Metal Berlapis Kaca

Dari beberapa survei yang dilakukan dari pengguna gadget mengatakan bahwa rata-rata sangat puas saat menggunakan ponsel ini karena dari sisi kecanggihannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 selain memiliki desain mewah dengan dimensi yang cukup besar yaitu 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dengan berat hanya mencapai 195 gram saja. Pada bagian depan Samsung Galaxy Note 8 sudah menggunakan tombol virtual.

Samsung telah memangkas tombol fisik Home agar lebih multitasking sehingga menggantinya dengan teknologi tombol virtual. Sistem virtual adalah sistem baru yang diluncurkan oleh Samsung untuk menunjang kinerja dari semua produk produk gadgetnya.

Dengan menggunakan tombol virtual tidak mengurangi kenyamanan dalam penggunaan smartphone ini. Karena teknologi virtual Samsung disajikan bekerja dengan sangat responsif yang dapat memudahkan pengguna untuk menekan sistem tombol home dan back secara halus.

Desain layarnya yang gahar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang mempunyai kekuatan tahan terhadap benturan serta adanya fitur Water resistance yang tahan air. Tidak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 8 ini juga dilengkapi dengan fitur anti debu bersertifikat IP68.

Keluaran terbaru smartphone ini, pengguna akan dimanjakan oleh fitur Infinity Display 6,3 inci. Fitur mengacu pada konsep layar modern yang hampir sama dengan Galaxy S8. Galaxy Note 8 menawarkan kecanggihan layar lengkung minim bezel aspek rasio 18,5:9 dalam mode default.

Spesifikasi samsung note 8
Infinity Display 6,3 inci

Desain layar lengkung memang menjadi salah satu produk unggulan dari Samsung karena memiliki kesan yang mewah. Layarnya memiliki resolusi Full HD yang dapat memanjakan penggunanya tanpa harus melotot untuk melihat bagian layarnya. Meskipun menggunakan resolusi Full HD pengguna dapat mengubahnya menjadi Quad HD+.

Ponsel ini mempunyai kerapatan layar mencapai 521 ppi sehingga dapat menyuguhkan tampilan super tajam.

DisplayMate menobatkan Samsung Galaxy Note 8 sebagai smartphone dengan kualitas layar terbaik saat ini serta memang dikalangan dunia teknologi, Samsunglah yang merajainya.

Bagi pengguna yang menyukai menonton video streaming serta konten multimedia. Galaxy Note 8 dilengkapi dengan fitur HDR 10 sehingga mampu menampilkan video berkualitas tinggi agar pengguna merasa puas menonton video dengan tampilan gambar jelas tidak pecah-pecah dibandingkan dengan produk murah lainnya.

samsung note 8
samsung note 8 Mode Game

Ukuran layar super lebar ini akan memudahkan pengguna melakukan kegiatan kegiatan multitasking memanfaatkan fitur Multi-window. Dengan menggunakan layar super lebar maka dapat memudahkan pengguna terutama lansia yang mempunyai penglihatan kurang jelas.

Ponsel ini memiliki bentuk sangat tipis bertujuan agar dapat dengan mudah dibawa kemanapun kapan saja oleh pengguna. Bentuk sangat tipis ini juga sebagai keunggulan smartphone jaman sekarang karena konsumen lebih suka menggunakan ponsel tipis tetapi memiliki layar super lebar.

Gadget ini hadir sebagai smartphone berkelas premium dengan harga yang sebenarnya tidak terlalu mahal. Dari alasan itulah konsumen di Indonesia yang mayoritas memilih harga murah sangat menyukai produk tersebut. Dengan harga tersebut, sangat wajar jika Samsung mengemas smartphone ini dengan dapur pacu yang sangat mumpuni. Galaxy Note 8 dirilis dengan Exynos 8895 untuk pemasaran Indonesia sedangkan dipemasaran kawasan Amerika serikat ponsel ini menggunakan versi snapdragon 835.

Performa chipset Galaxy Note 8 menggunakan RAM sebesar 6 GB tentu sangat membantu pengguna agar bisa menggunakan banyak aplikasi dalam smartphone ini. Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi dengan kapasitas Internal storage dengan pilihan 64 GB/ 128 GB/ 256 GB plus MicroSD hingga 256 GB. Dengan komposisi dapur pacu semewah itu maka ponsel Galaxy Note 8 dapat melahap semua aplikasi Android termasuk aplikasi yang HD sekalipun.

Dual-camera 12 MP+12 MP

dual camera samsung note 8
Dual Camera Belakang Samsung noete 8

Samsung note 8 ini sudah dibekali dengan dual camera belakang. Sekaligus menjadi perangkat pertama samsung yang mendukung dual camera.

Meski masih baru, samsung dapat memberikan kualitas kamera yang sangat bagus. Dengan kemampuan resolusi yang sama, yaitu 12 MP. Lensa yang digunakannya wide angle (f/1.7) dan telephoto (f/2.4).

Kedua lensanya sudah menggunakan teknologi OIS (Optical Image Stabilization), sehingga video atau gambar yang dihasilkan akan stabil dan bebas dari noise. Fitur lain dari kamera tersebut ialah 2x optical zoom, Live Focus, dan Dual Capture.

Dukungan dual camera juga dilengkapi dengan berbagai ragam efek dan mode menarik lainya, seperti Pro Mode, Slow Motion, Panorama dan Food Mode. Sedangkan untuk kamera depan didukung dengan resolusi 8 MP lensa aperture f/1.7ditambah dengan teknologi Smart Autofocus.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Bodi
  • Material : Frame Metal + Corning Gorilla Glass 5 back panel
  • Tipe : Super Amoled Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 6.3 inches, 1440 x 2960 pixels (~521 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 5
  • Fitur : IP68 certified, Always On Display, Stylus Pen, Iris Scanner, HDR10 compliant, 3D Touch Home Button
Memori
  • Internal : 64 GB / 128 GB / 256 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 6 GB
Software
  • OS : Android Nougat 7.1.1 / Grace UX UI
Hardware
  • Chipset : Exynos 8895 Octa
  • Processor : Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
  • GPU : Mali-G71 MP20
  • Sensor : Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA, LTE Cat16 1024/150 Mbps
  • GPS :A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Bluetooth : v5.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 12 MP
  • Fitur : Aperture Dual 12 MP, f/1.7 & f/2.4, OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP
  • Fitur : autofocus, dual video call, Auto HDR
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.300 mAh
  • Fitur : Fast Charging, Wireless Charging

Ponsel ini bahkan mengahsilkan skor 170 ribu dalam pengujian An Tu Tu Benchmark. Skor yang dihasilkan memang tidak setinggi Oneplus ataupun Iphone 8 Plus, namun performa Galaxy Note 8 sangat optimal untuk menjalankan aplikasi aplikasi berat termasuk Games dengan grafis tinggi. Selain itu untuk menambah performa bermain Games yang besar, ponsel ini dilengapi dengan RAM 6 GB yang mampu menunjang bermain Games.

Untuk menunjang performa dapur pacu yang besar Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi dengan kapasitas baterai 3.300 MAH serta menyisipkan kemampuan Fast charging untuk mempercepat dalam pengisian daya baterai.

Dengan mempunyai kapasitas baterai 3.300 MAH tentu akan memaksimalkan kinerja ponsel serta memiliki waktu standby lama. Teknologi baterai ini diluncurkan oleh Samsung dengan merevisi produk gagal lamanya yaitu Galaxy Note 7 yang mempunyai kesalahan teknis dengan baterai.

Beberapa fitur lain seperti GPS, Bluetooth dan berbagai instrumen pendukung lainnya juga sudah disediakan di dalamnya. Jangan sampai khawatir jika akan ketinggalan jaman untuk menggunakan gadget terbaru tersebut. Kemungkinan ponsel ini akan menjadi primadona baru di kelas ponsel Flagship yang siap bersaing dengan merek keluaran terbaru dari Iphone atau dari Xiaomi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here